Kompas.com - 27/10/2020, 18:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli berhasil finish di peringkat pertama pada sesi MotoGP Teruel Minggu lalu. Sebelumnya, Morbidelli juga sempat meraih podium pertama pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano.

Dikutip dari gpone.com, pebalap berusia 25 tahun ini mengaku, bahwa kedua kemenangannya tersebut tidak terlepas dari sosok penting yang ia kagumi selama ini yaitu Valentino Rossi.

Morbidelli mengatakan, dirinya banyak mendapatkan ilmu dari pria yang dijuluki oleh The Doctor itu.

Baca juga: Ketahui Per Penyeberangan di Bagian Bawah Belakang Bus AKAP

“Saya sangat bersyukur bisa tumbuh sebagai pebalap bersama Valentino Rossi,” ujar Morbidelli dikutip dari gpone, Selasa (27/10/2020).

Bagi Morbidelli, Valentino adalah inspirasinya setiap hari. Dirinya bahkan selalu mengamati bagaimana pria 41 tahun itu bereaksi terhadap situasi yang berbeda.

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menjalani sesi latihan kedua di Twin Ring Motegi, Jepang, Jumat (18/10/2019).AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menjalani sesi latihan kedua di Twin Ring Motegi, Jepang, Jumat (18/10/2019).

“Saya melihat Valentino Rossi dan saya mengamatinya. Bahkan saya sering bertanya apa yang dilakukan Rossi jika berada di situasi ini?” kata Morbidelli.

Menurut Morbidelli, Sulit baginya untuk mendapatkan secuil nasihat ketika tumbuh bersama seorang pebalap hebat.

Baca juga: Mobil Ditinggal Saat Libur Panjang, Perlukah Cabut Aki?

“Ketika saya bersama Rossi, kadang saya menutupi personalitas saya. Sebab, dia selalu tahu apa yang perlu dilakukan pada saat yang tepat. Namun, sulit menemukan satu atau dua nasihat darinya,” kata Morbidelli.

Pada akhirnya Morbidelli berhasil membuktikan dirinya bisa memberikan yang terbaik untuk sang mentor dengan podium kedua yang di raihnya minggu lalu. Berkat podium tersebut Morbidelli berhasil meraih 25 poin dan berada diurutan 4 klasemen MotoGP 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.