Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morbidelli Bisa Juara Karena Ikuti Gaya Rossi

Kompas.com - 27/10/2020, 18:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli berhasil finish di peringkat pertama pada sesi MotoGP Teruel Minggu lalu. Sebelumnya, Morbidelli juga sempat meraih podium pertama pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano.

Dikutip dari gpone.com, pebalap berusia 25 tahun ini mengaku, bahwa kedua kemenangannya tersebut tidak terlepas dari sosok penting yang ia kagumi selama ini yaitu Valentino Rossi.

Morbidelli mengatakan, dirinya banyak mendapatkan ilmu dari pria yang dijuluki oleh The Doctor itu.

Baca juga: Ketahui Per Penyeberangan di Bagian Bawah Belakang Bus AKAP

“Saya sangat bersyukur bisa tumbuh sebagai pebalap bersama Valentino Rossi,” ujar Morbidelli dikutip dari gpone, Selasa (27/10/2020).

Bagi Morbidelli, Valentino adalah inspirasinya setiap hari. Dirinya bahkan selalu mengamati bagaimana pria 41 tahun itu bereaksi terhadap situasi yang berbeda.

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menjalani sesi latihan kedua di Twin Ring Motegi, Jepang, Jumat (18/10/2019).AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menjalani sesi latihan kedua di Twin Ring Motegi, Jepang, Jumat (18/10/2019).

“Saya melihat Valentino Rossi dan saya mengamatinya. Bahkan saya sering bertanya apa yang dilakukan Rossi jika berada di situasi ini?” kata Morbidelli.

Menurut Morbidelli, Sulit baginya untuk mendapatkan secuil nasihat ketika tumbuh bersama seorang pebalap hebat.

Baca juga: Mobil Ditinggal Saat Libur Panjang, Perlukah Cabut Aki?

“Ketika saya bersama Rossi, kadang saya menutupi personalitas saya. Sebab, dia selalu tahu apa yang perlu dilakukan pada saat yang tepat. Namun, sulit menemukan satu atau dua nasihat darinya,” kata Morbidelli.

Pada akhirnya Morbidelli berhasil membuktikan dirinya bisa memberikan yang terbaik untuk sang mentor dengan podium kedua yang di raihnya minggu lalu. Berkat podium tersebut Morbidelli berhasil meraih 25 poin dan berada diurutan 4 klasemen MotoGP 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com