Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semakin Tertinggal, Dovizioso Kibarkan Bendera Putih

Kompas.com - 27/10/2020, 17:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso merasa sudah tak mungkin untuk bersaing merebutkan juara dunia pada MotoGP 2020 usai mengalami penurunan performa dalam beberapa seri belakangan.

Pebalap Ducati tersebut kini terpaut 28 poin dari pemimpin klasemen sementara, Joan Mir, setelah gagal mendapatkan nilai tambah di GP Teruel karena hanya finis di posisi ke-16.

Ia berada di posisi kelima klasemen dengan 109 poin. Sementara helatan MotoGP tahun ini, hanya tersisa tiga seri lagi.

Baca juga: Raffi Ahmad Jadi Duta Tim MotoGP Indonesia

Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya@andreadovizioso Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya

"Saya pikir ini bukan saatnya berbicara tentang persaingan juara lagi. Saya tidak punya kecepatan (motor) untuk memikirkan tentang persaingan itu," kata dia dilansir Crash.net, Senin (26/10/2020).

"Strategi atau apapun yang bisa kami lakukan, atau seberapa banyak peluang kami, menurut saya saat ini hampir nol. Jadi ini bukan waktu yang tepat untuk bicara tentang persaingan juara," lanjut Dovizioso.

Dari 11 berlalu, Dovizioso baru menang sekali yaitu di MotoGP Austria yang jadi sirkuit favorit Ducati. Selain itu, ia hanya menempati podium di urutan ketiga ketika seri pembuka, MotoGP Jerez.

Kendati demikian, Dovizioso mengaku akan berlaga secara optimal dan memaksimalkan setiap kesempatan yang ada untuk kemudian menjadikan pengalamannya sebagai pelajaran tersendiri.

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso, pebalap Pramac Racing Jack Miller, dan pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir dalam MotoGP Austria Grand Prix di Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 16 Agustus 2020.AFP/JOE KLAMAR Pebalap Ducati Andrea Dovizioso, pebalap Pramac Racing Jack Miller, dan pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir dalam MotoGP Austria Grand Prix di Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 16 Agustus 2020.

Berikut peringkat dan poin klasemen sementara MotoGP 2020:

1. Joan Mir 137 poin
2. Fabio Quartararo 123 poin
3. Maverick Vinales 118 poin
4. Franco Morbidelli 112 poin
5. Andrea Dovizioso 109 poin
6. Alex Rins 105 poin
7. Takaaki Nakagami 92 poin
8. Pol Espargaro 90 poin
9. Jack Miller 82 poin
10. Miguel Oliviera 79 poin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com