Kompas.com - 23/10/2020, 18:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua pebalap Suzuki Joan Mir dan Alex Rins memiliki peluang besar untuk menjadi juara dunia. Alex Rins hanya berjarak 36 poin dari Mir yang kini menempati puncak klasemen.

Biasanya, sebuah tim akan memfavoritkan pembalap dengan peluang juara yang lebih besar. Dalam hal ini, pembalap tersebut adalah Joan Mir. Namun, Joan Mir menegaskan tidak akan ada team order hingga rekan setimnya kehilangan peluang secara sistematis.

Baca juga: Ganti Pelek Mobil Maksimal Dua Tingkat, Jika Tidak Ingin Repot

Dilansir dari motorsport.com, Joan Mir menilai tidak adil bagi rekan setimnya jika harus diminta mematuhi team order. Sebab, Rins sedang berada dalam perfoma yang bagus.

Duet pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins saat peluncuran motor GSX-RR untuk musim kompetisi MotoGP 2019, Minggu (3/2/2019).Screenshot Motogp.com Duet pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins saat peluncuran motor GSX-RR untuk musim kompetisi MotoGP 2019, Minggu (3/2/2019).

“Alex Rins masih memiliki kesempatan untuk menjadi juara dunia. Tidak masuk akal berbicara mengenai team order saat ini, sebab Rins menunjukkan kinerja yang bagus dan tidak adil baginya jika harus mematuhi team order,” ujar Mir dikutip dari motorsport.com, Jumat (23/10/2020).

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan di Samsat Drive Thru Cukup 6 Menit

Mir melanjutkan, soal team order ia menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut pada tim. Namun untuk saat ini kedua pebalap Suzuki Ecstar tersebut masih diizinkan untuk saling bersaing secara adil di lintasan balap.

“Kami masih dibiarkan bertarung seperti sekarang. Ketika dia (Rins) tidak lagi memiliki kesempatan itu, maka saya pikir kita bisa mulai berbicara (soal team order),” kata Mir.

Joan Mir kini memimpin klasemen dengan koleksi 121 poin, sementara Alex Rins berada di posisi 7 dengan torehan 85 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.