Toyota Jadi Merek Otomotif Teratas

Kompas.com - 23/10/2020, 12:30 WIB
Logo Toyota PaultanLogo Toyota
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Tak seperti biasanya, perusahaan otomotif mampu menyodok ke urutan atas merek global terbaik. Hasil ini mengubah kebiasaan laporan merek global terbaik, yang biasanya banyak diraih perusahaan teknologi digital.

Menurut laporan Interbrand’s 2020 Best Global Brands ( BGB), Toyota berada di peringkat ke-7, sementara Mercedes-Benz di tempat ke-11.

Laporan BGB yang diumumkan pada pekan ketiga Oktober ini menyusun pemeringkatan berdasarkan tiga faktor utama.

Baca juga: Pilihan SUV Ladder Frame Seken, Isuzu MU-X Lebih Murah dari Fortuner

Pabrik Toyota yang ada di wilayah Durban, Afrika Selatan.Nikkei Pabrik Toyota yang ada di wilayah Durban, Afrika Selatan.

Pertama, terkait faktor kinerja keuangan produk bersangkutan, peran merek dalam keputusan membeli konsumen, dan kekuatan daya saing merek.

Kemudian kinerja keuangan dan persepsi, naik turunnya citra penilaian perusahaan, hingga popularitas merek yang berkolerasi dengan perkembangan budaya global terkini.

“Kepemimpinan, keterlibatan, dan relevansi adalah tiga tema konsisten yang kami lihat saat merek mencoba menavigasi lanskap bisnis yang berubah dengan cepat,” ujar CEO Interbrand Global Charles Trevail, dilansir dari laman Driving (23/10/2020).

Baca juga: Stok Motor NOS Suzuki Lebih Banyak Ketimbang Honda dan Yamaha

Logo Tesla.Reuters Logo Tesla.

Walaupun perusahaan otomotif mampu merangsek ke urutan atas, secara umum perusahaan teknologi masih mendominasi daftar. Secara berturut-turut dari peringkat pertama dihuni Apple, Amazon, dan Microsoft.

Selain dua merek otomotif tadi, Tesla juga menjadi perusahaan yang mencuri perhatian dalam BGB 2020.

Perusahaan yang didirikan oleh Elon Musk ini mampu masuk dalam daftar 50 besar untuk pertama kalinya. Padahal dua tahun sebelumnya, Tesla bahkan tak masuk dalam peringkat 100 besar.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X