Harga Lebih Mahal, Siapa Target Konsumen Xpander Black Edition?

Kompas.com - 21/10/2020, 09:22 WIB
Xpander Cross Rockford Fosgate Blacke Edition dan Xpander Black Edition Resmi Meluncur KOMPAS.COM/STANLY RAVELXpander Cross Rockford Fosgate Blacke Edition dan Xpander Black Edition Resmi Meluncur
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI), resmi meluncurkan Xpander dalam edisi spesial bertema serba hitam, yakni Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition.

Tak hanya menyandang status edisi spesial saja, tapi juga diproduksi dalam jumlah yang terbatas. Meski mengambil basis dari varian yang sudah ada, tapi ubahan visual dan fitur jauh berbeda, tak heran bila harganya terkerek jadi lebih mahal.

Untuk Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, banderolnya tembus hingga Rp 304,7 juta, sementara Xpander Black Edition yang menggunkan basis varian Exceed, hitungannya  naik hingga Rp 14,3 juta.

Baca juga: Mitsubishi Luncurkan Dua Xpander Edisi Serba Hitam, Unit Terbatas

Meski mendapat kosmetik yang ampuh mendongkrak visual, namun dengan harga yang melambung jauh dari versi standar, siapa target konsumen yang menjadi sasaran Mitsubishi.

Mitsubishi Xpander Black Edition hadir dalam dua varian transmisi yakni manual dan AT. Mitsubishi menawarkan dua pilihan warna yakni quartz white pearl dan jet black mica. Xpander Black Edition dibanderol Rp 257,1 juta untuk transmisi manual dan Rp 267,5 juta untuk varian AT
APHIT McKlein Mitsubishi Xpander Black Edition hadir dalam dua varian transmisi yakni manual dan AT. Mitsubishi menawarkan dua pilihan warna yakni quartz white pearl dan jet black mica. Xpander Black Edition dibanderol Rp 257,1 juta untuk transmisi manual dan Rp 267,5 juta untuk varian AT

Menjawab hal ini, President Director PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, pada dasarnya kehadiran edisi spesial dari Xpander dan Xpander Cross guna memberikan pilihan baru sehingga konsumen punya lebih banyak opsi.

"Kedua varian ini menyasar untuk mereka yang menginginkan model yang lebih keren, menyenangkan, dan stylish. Peluncuran jelang akhir tahun jadi momentum yang tepat untuk menggairahkan situasi karena kondisi pandemi," kata Nakamura dalam seremoni peluncuran yang dilakukan secara virtual, Selasa (20/10/2020).

Tak hanya itu, Nakamura juga mengatakan bila hadirnya Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Black Edition sekaligus menjadi upaya penyegaran produk yang dilakukan MMKSI. Karena itu, diharapkan adanya model ini bisa memberikan dampak dari sisi penjualan.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition

Sementara itu, Irwan Kuncoro Director Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, bila kedua Xpander edisi spesial memang disajikan atas adanya masukan dari konsumen yang menginginkan Xpander dalam versi berbeda namun tetap mengusung sisi kenyamanan.

"Menyasar konsumen pasangan dan keluarga muda urban yang aktif dan menikmati hidup, dengan karakter berjiwa petualang yang ekspresif,stylish, dan sporty," ucap Irwan.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Hadir dengan head unit Rockford Fosgate dengan subwoofer dan amplifier. Ditawarkan satu transmisi otomatik dengan dua pilihan warna putih dan abu abu metalik. Dibadnerol Rp 304,7 jutaAPHIT McKlein Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Hadir dengan head unit Rockford Fosgate dengan subwoofer dan amplifier. Ditawarkan satu transmisi otomatik dengan dua pilihan warna putih dan abu abu metalik. Dibadnerol Rp 304,7 juta

Ketika disingung mengenai banderol yang cukup tinggi untuk Xpander Cross yang tembus hingga Rp 300 juta, Irwan hanya menjelaskan bila harga yang ditawarkan sesuai dengan beberapa keunggulan dari produk yang dipasarkan.

"Selain aksesoris dan suku cadang, Xpander menawarkan fitur yang lengkap, performa, dan kenyamanan termasuk Xpander Cross. Produk ini memiliki keunggulan sebagai crossover, tapi masuk ke low SUV, ini semakin menambah value for money buat Xpander Cross," ucap Irwan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X