Meluncur Minggu Depan, Begini Wujud Isuzu MU-X Generasi Baru

Kompas.com - 21/10/2020, 07:02 WIB
Ilustrasi tampilan Isuzu MU-X generasi terbaru. headlightmag.comIlustrasi tampilan Isuzu MU-X generasi terbaru.

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Fortuner facelift baru saja meluncur pada 15 Oktober lalu. Selang beberapa hari, Isuzu rupanya juga sedang menyiapkan kehadiran generasi baru MU-X.

Penantang Fortuner dan Pajero Sport ini tengah bersiap memasuki generasi ketiga. Isuzu pun telah menebar teaser peluncuran SUV ladder frame ini.

Dilansir dari Paultan, kabarnya Isuzu akan meluncurkan model baru MU-X pada 20 Oktober mendatang.

Baca juga: Chevrolet Groove, Saudara Wuling Almaz Dibanderol Mulai Rp 178 Jutaan

Hasil olah digital Isuzu MU-Xheadlidghtmag.com Hasil olah digital Isuzu MU-X

Peluncuran perdana akan dilakukan di Thailand, yang menjadi pasar utama SUV ini. Sebelumnya kabar soal ini juga muncul dalam unggahan Youtube dan laman Facebook Isuzu Thailand.

Ubahan

Melihat tampilannya, MU-X mendapatkan tampilan eksterior yang terlihat berbeda dari sebelumnya. Lampu depan dengan desain baru kini terlihat lebih kalem dan membulat.

Ukuran lampu depan dan belakang juga lebih kecil ketimbang MU-X generasi sebelumnya. Gril depan juga terlihat mengecil, sementara dari bagian samping terlihat garis-garis kaca mengalami perubahan.

Baca juga: Toyota Avanza Rajai MPV Murah di September 2020, Livina-Xpander Anjlok

Ilustrasi tampilan Isuzu MU-X.paultan.org Ilustrasi tampilan Isuzu MU-X.

MU-X kini tak lagi dilengkapi dengan pilar C yang besar. Sementar pilar D mengusung kelir sewarna bodi.

Mesin

Belum ada info resmi soal penggunaan mesin MU-X. Namun mesin ini diprediksi akan sama dengan yang telah diusung Isuzu D-Max.

Ada dua pilihan mesin buat MU-X, pertama mesin baru RZ4E-TC berkapasitas 1.900 cc dengan tenaga 150 ps atau setara 148 tk dan torsi 350 Nm.

Baca juga: Mengenal Istilah Kursi CB dan CD yang Ada di Kabin Bus

 

Isuzu MU-X model baru telah meluncur lebih dulu di Thailand dan Filipinaautoindustriya.com Isuzu MU-X model baru telah meluncur lebih dulu di Thailand dan Filipina

Tak ketinggalan juga ada mesin 3.000 cc yang sanggup hasilkan tenaga 190 ps atau setara 188 tk dan torsi maksimal 450 Nm.

Isuzu MU-X terbaru kabarnya akan tersedia dalam pilihan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan. Bagi penggemar offroad, tersedia juga pilihan penggerak roda dua atau roda empat.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X