Uji Tabrak Toyota Kijang Innova Raih Bintang 5

Kompas.com - 19/10/2020, 13:01 WIB
Ilustrasi uji tabrak Toyota Kijang Innova. ASEAN NCAPIlustrasi uji tabrak Toyota Kijang Innova.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai meluncur di Indonesia pada 15 Oktober lalu, Toyota Kijang Innova langsung sukses melakukan uji tabrak yang dilakukan ASEAN New Car Assesment Program (NCAP).

Tak tanggung-tanggung, Kijang Innova facelift mempu mendapatkan hasil 5 bintang alias nilai sempurna dari ASEAN NCAP.

Kijang Innova facelift saat ini telah mendapat sedikit revisi dari tampilan dan penambahan fitur-fitur baru dengan sistem keamanan yang lebih canggih.

Baca juga: Sah, Pelat Nomor Kendaraan Listik Ada Tanda Khusus Kelir Biru

Tampilan Kijang Innova terbaruTAM Tampilan Kijang Innova terbaru

Dilansir dari laman ASEAN NCAP, ternyata MPV Toyota ini mampu memberikan proteksi keselamatan bagi penumpang yang berada di dalam kabin.

Total ada 6 airbags yang mampu bekerja optimal untuk melindungi penumpang dan pengemudi sewaktu terjadi kecelakaan.

Untuk diketahui, pengujian ini dilakukan kepada Innova model 2016 yang mengusung mesin 2.000 cc dengan transmisi manual 5-percepatan.

Baca juga: Baru Meluncur, Kijang Innova Facelift Sudah Diskon Belasan Juta Rupiah

Tampilan Toyota Kijang Innova terbaru.Kompas.com/Dio Tampilan Toyota Kijang Innova terbaru.

Di ASEAN, Kijang Innova diproduksi dari dua fasilitas Toyota di Indonesia yang dipasarkan ke Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, dan Myanmar. Sementara pabrik di Vietnam, hanya untuk menyuplai kebutuhan di sana saja.

Unit yang diuji memang bukan mobil baru. Kami berasumsi bahwa secara teknis dan fitur keselamatan, antara Kijang Innova keluaran pertama dan model facelift tidak ada perbedaan berarti.

Berbagai uji tabrak dilakukan untuk membuktikan fitur keselamatan yang telah diusung. Pertama tentu saja tabrak frontal yang membuat area fascia sampai ringsek.

Baca juga: Pil Pahit Quartararo di GP Aragon, dari Pole Position Finish Posisi 18

Interior Kijang Innova FaceliftKOMPAS.com/Ruly Interior Kijang Innova Facelift

Dalam pengujian ini, mobil dilesatkan dalam kecepatan 64 kpj. Saat menabrak objek yang telah disiapkan, piranti kantung udara bekerja semestinya dan menyelamatkan penumpang di dalam dari benturan keras.

Berikut ini kami lampirkan cuplikan video uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP kepada Toyota Kijang Innova:



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X