Ada Pandemi, Daihatsu Gelar Kontes Modifikasi Virtual

Kompas.com - 16/10/2020, 13:16 WIB
Daihatsu Drees-up Challenge di Bandung dok.ADMDaihatsu Drees-up Challenge di Bandung
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 tak menghentikan laju Daihatsu berinovasi melakukan ragam kegiatannya. Dengan yang kondisi terbatasan, Daihatsu berkomitmen untuk tetap menyelenggarakan Daihatsu Dress Up Challenge.

Namun demikian, gelaran kali ini dilakuan dengan cara yang berbeda, yakni secara virtual dengan nama Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2020.

Sesuai namanya, kompetisi modifikasi yang sebelumnya selalu hadir secara offline, kini menantang modifikator di seluruh Indonesia secara virtual yang dimulai dari 25 Oktober hingga 4 Desember 2020.

Masih sama dengan sebelumnya, ajang kali ini juga menggandeng Hot Import Night (HIN) dan menjadi bagian dari Indonesia Auto Modified (IAM).

Baca juga: Rapor Penjualan Daihatsu, Sigra Masih Jadi Tulang Punggung

Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan modifikasi virtual kali ini memang baru dilakukan, namun kondisi ini membuka peluang lebih besar bagi pengguna Daihatsu di Indonesia untuk mengikuti ajang tersebut karena jangkauan yang lebih luas dan ragam kemudahan lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ada beberapa perubahan yang membedakan ajang DDC dan DDeC, pertama pendaftaran kami gratiskan, namun ajang ini akan digelar di empat kota saja, tidak seperti offline yang 7 kota. Sementara untuk sistemnya juga tidak menggunakan poin lagi tapi langsung gugur," kata Rudy dalam diskusi virtual dengan media, Kamis (15/10/2020).

Kontes Modifikasi Daihatsu di Balikpapandok.ADM Kontes Modifikasi Daihatsu di Balikpapan

Untuk empat kota yang dimaksud adalah area Sumatera, Kalimatan, Sulawesi, Jawa, dan Bali. Bagi konsumen yang berminat, bisa langsung melakukan registrasi dengan mengunjungi situs resmi daihatsu.co.id, atau dengan mengunjungi tautan daihatsu.co.id/dressupchallenge2020.

Pendaftaran dibuka pada 25 September sampai 25 Oktober 2020. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, untuk skema kali ini, menggunakan skema eliminasi dan pemenang akan diseleksi menjadi beberapa tahap.

Dalam hal penjurian, selain didukung oleh juri profesional dari mancanegara, pada tahap seleksi mulai dari babak perempat hingga final, publik dapat turut berkontribusi dalam memberi suara untuk menilai mana mobil terkeren versi publik yang bisa dilakukan di kanal media Instagram.

Baca juga: Isu Relaksasi Pajak Nol Persen Tak Pengaruhi Penjualan Daihatsu

Sementara untuk hadiah, Daihatsu menyiapkan total puluhan juta rupiah dan thropy, yang akan dibagikan kepada para peserta terpilih mulai sejak lolos putaran (stage) awal dan seterusnya dengan nilai hadiah yang terus meningkat hingga babak Final.

 Gran Max banyak dipilih modifikator dalam ajang Daihatsu Dress Up Challenge 2019KOMPAS.com/Dio Gran Max banyak dipilih modifikator dalam ajang Daihatsu Dress Up Challenge 2019

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.