Kompas.com - 16/10/2020, 07:02 WIB
Valentino Rossi Foto: TIZIANA FABI AFPValentino Rossi

TAVULIA, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi positif terpapar virus Covid-19. Hal tersebut dikonfirmasi dirinya sendiri lewat postingan di media sosial Instagram dan Twitter.

Postingan Rossi di Twitter tercatat pada Kamis, 15 Oktober 2020 pukul 23:48 WIB. Postingan yang sama juga dikeluarkan lewat Instasory Instagram pada waktu yang tak jauh berbeda.

Baca juga: Menanti Podium Ke-200, Rossi Pesimistis Sambut Aragon dan Valencia

 

Dalam postingannya, Rossi mengatakan merasa sakit saat bangun tidur. Dia kemudian menelpon dokter untuk diperiksa. Setelah melakukan tes, dia dinyatakan positif terpapar virus corona.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam pengakuannya, sebelumnya Rossi telah melakukan tes pada Selasa (13/10/2020) tapi hasilnya negatif.

Valentino Rossi                  Valentino Rossi

Berikut pernyataan Rossi dikutip dari Twitter, Kamis (15/10/2020).

"Sayangnya, pagi ini saya bangun dan perasaan saya tidak enak. Tulang saya sakit dan saya sedikit demam, maka saya segera menghubungi dokter yang memeriksa saya dua kali.

"Hasil "tes PCR cepat" negatif, sama seperti tes yang saya jalani pada hari Selasa. Tapi tes yang kedua, yang hasilnya dikirimkan kepada saya pada pukul 16.00 sore ini, sayangnya positif."

"Saya sangat kecewa karena saya harus melewatkan balapan di Aragon."

"Saya ingin tetap optimistis dan percaya diri tetapi saya kira tak akan bisa membalap juga pada ronde kedua balapan di Aragon."

Baca juga: Rossi Bilang Balapan MotoGP Aragon Selalu Sulit

Valentino Rossi Valentino Rossi

Rossi sedih terpapar Covid-19 dan tidak bisa balapan. The Doctor mengatakan selama ini dia sudah melakukan protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona.

"Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol meski tes saya pada hari Selasa lalu negatif, saya mengisolasi diri sejak tiba dari Le Mans."

"Bagaimanapun, begitulah adanya, dan saya tidak dapat melakukan apa pun untuk mengubah situasi. Sekarang saya akan mengikuti nasihat medis, dan saya hanya berharap segera sembuh," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.