Daftar Harga Kijang Innova dan Fortuner Facelift di Jateng dan DIY

Kompas.com - 16/10/2020, 12:01 WIB
Tampilan Kijang Innova terbaru TAMTampilan Kijang Innova terbaru
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor ( TAM) baru saja meluncurkan dua produk andalannya di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) Fortuner dan Multi Purpose Vehicle (MPV) Kijang Innova facelift.

Sejumlah perubahan dilakukan oleh pabrikan mulai bagian eksterior hingga interiornya. Penyegaran yang dilakukan ini diantaranya karena adanya masukan dari konsumen setia Toyota.

Salah satunya mengenai pemilihan warna jok yang lebih gelap dan perubahan di beberapa bagian lainnya.

Sedangkan untuk sektor mesin, baik Fortuner maupun Kijang Innova ini masih sama seperti model lawas.

Baca juga: Blokir STNK Tak Perlu ke Samsat, Begini Caranya

Branch Manager Nasmoco Ring Road Solo, Jawa Tengah Ndandit C. Ortho Prayundityo mengatakan, perubahan yang dilakukan pada kedua produk ini cukup banyak.

Tampilan Toyota Fortuner facelift     TAM Tampilan Toyota Fortuner facelift

“Untuk Kijang Innova itu ada sekitar sembilan perubahan yang dilakukan, tapi kalau Fortuner ada sekitar 15 perubahan. Termasuk adanya kamera 360 yang bisa melihat posisi mobil dari atas,” kata Ndandit kepada Kompas.com, Kamis (15/10/2020).

Banyaknya perubahan yang dilakukan pada Fortuner, kata Ndandit karena segmen ini marketnya baru yang diminati saat ini.

“Lebih banyak Fortuner karena masukan dari konsumen yang menginginkan pembaruan, kalau Innova ada sembilan pembaruan,” tuturnya.

Baca juga: Catat, Ini Syarat dan Alur Urus STNK Hilang

Berbicara soal harga dari kedua produk untuk wilayah Jawa Tengah ( Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY) ada sedikit perbedaan dengan wilayah lain seperti di Jakarta.

Launching Virtual Toyota Kijang Innova dan Fortuner Facelift, Kamis (15/10/2020).KOMPAS.com/Ruly Launching Virtual Toyota Kijang Innova dan Fortuner Facelift, Kamis (15/10/2020).

Perbedaan yang terjadi lebih kurang Rp 4 juta. Seperti harga Kijang Innova yang paling murah, yakni tipe 2.0 G M/T di wilayah Jateng dan DIY Rp 341.300.000.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X