Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Peluncuran Model Facelift, Harga Innova Bekas Mulai Rp 70 Jutaan

Kompas.com - 15/10/2020, 10:42 WIB
Ari Purnomo,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal meluncurkan produk baru Kamis (15/10/2020) siang ini.

Tidak hanya satu, ada dua produk yang akan meluncur siang nanti, yakni Fortuner dan juga Kijang Innova facelift.

Mengenai harganya memang belum ada informasi resmi, tetapi diperkirakan tidak berbeda banyak dibandingkan dengan banderol saat ini.

Misalkan untuk Kijang Innova, harganya diprediksi naik hanya selisih kira-kira Rp 7 jutaan atau tidak akan lebih dari Rp 10 juta.

Baca juga: Ini Biaya Resmi Penerbitan STNK Baru

Untuk Innova facelift ini, pabrikan melakukan sejumlah penyegaran pada tampilannya. Tidak hanya bagian luarnya saja, tetapi juga kabin atau interior.

Toyota Kijang Innova Tercepat di Indonesia ala Innova Community Racing Team (ICRT) Toyota Kijang Innova Tercepat di Indonesia ala Innova Community Racing Team (ICRT)

Seperti perubahan yang terlihat jelas pada bentuk grill, kini menggunakan model trapesium. Lalu, pemindahan fog lamp atau lampu kabut menjadi di bumper bagian bawah.

Tidak hanya itu, di model facelift ini lampu sein depan juga berbeda dari model sebelumnya yakni dipisah dari lampu utama.

Perubahan yang lainnya yakni penggunaan LED untuk lampu utama dan juga fog lamp. Di bagian interior juga sudah menanamkan beragam fitur menarik yang jelas akan memanjakan penumpang.

Baca juga: Catat, Ini Syarat dan Alur Urus STNK Hilang

Mulai head unit 9 inch touchscreen with Radio, Bluetooth, USB, Miracast, Smartphone Connection, & NFC (cek saldo e-money) dan juga mirroring.

Tetapi, bagi anda yang masih tertarik dengan Innova model lama bisa berburu di pasar mobil bekas. Di pasar mobil seken anda bisa memilih berbagai model Innova dengan harga yang cukup bervariasi.

Tidak dipungkiri, Kijang Innova menjadi salah satu Multi Purpose Vehicle (MPV) medium yang paling laris dari Toyota.

Harga jual untuk mobil setengah pakainya bisa dikatakan harganya relatif stabil. Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, sampai saat ini masih banyak konsumen yang mencari Kijang Innova.

All-New Toyota Kijang InnovaIstimewa All-New Toyota Kijang Innova

Baca juga: Saat Bayar Pajak STNK Asli Hilang, Bisa Pakai Foto Copy?

Salah satu yang menjadi pertimbangannya tidak lain adalah kabin yang luas serta mesin yang dikenal cukup bandel.

“Kecenderungan masyarakat memang mencari mobil yang kabinnya luas, dan terkenal bandel, makanya pilihan mereka jatuh kepada Toyota Innova," kata Herjanto Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Mengenai harga bekasnya, Herjanto mengatakan, untuk yang generasi awal harganya sudah cukup murah harganya, terutama yang mesin bensin kisaran Rp 90 jutaan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com