Rossi Pede Bisa Podium di GP Le Mans

Kompas.com - 08/10/2020, 15:01 WIB
Valentino Rossi Valentino Rossi
|

LE MANS, KOMPAS.com - Valentino Rossi bertekad bisa naik podium di GP Le Mans, Perancis, akhir pekan ini. Pebalap Italia itu ingin membayar kesalahannya jatuh di GP Catalunya, Spanyol.

“Hasil Catalunya memalukan, tapi hal positifnya saya cukup cepat memperebutkan podium dan saya pikir saya dapat melakukan yang sama di GP Perancis,” kata Rosi mengutip Tuttomotoriweb, Kamis (8/10/2020).

Baca juga: Rossi Lebih Suka MotoGP Awal Tahun 2000

Rossi optimis sebab secara pribadi dia suka dengan karakter Sirkuit Le Mans. Kemudian Yamaha juga punya catatan yang baik di sirkuit legendaris Eropa tersebut.

Valentino Rossi Crashtwitter.com/motogp Valentino Rossi Crash

“Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai dan kami biasanya kompetitif di sini. Tujuannya adalah untuk melanjutkan pekerjaan yang telah kami lakukan di Catalunya dan berjuang di puncak lagi," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Rossi Bertemu Yamaha Bicarakan Tim Besutannya, VR46

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk memperebutkan podium. Kami berharap cuacanya, jika tidak bagus, paling tidak konstan, jadi kami bisa bersiap untuk balapan hari Minggu,” katanya.

Gagal finis di GP Catalunya membuat Rossi tertahan di klasemen. Saat ini dia berada di posisi ke-11 dengan raihan 58 poin. Adapun pemimpin klasemen pertama Fabio Quartararo dengan 108 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.