Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Facelift Segera Meluncur, Berapa Harga Innova Reborn Seken?

Kompas.com - 08/10/2020, 08:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Model baru Toyota Kijang Innova tengah dipersiapkan untuk segera diluncurkan dalam waktu dekat. Dari gambar-gambar bocoran yang beredar, tampak MPV berjuluk Innova Reborn ini, tidak mengalami ubahan signifikan.

Perbedaan paling kentara terlihat dari desain fascia, yang mencakup bumper depan serta gril dengan trapesium besar seperti milik Hilux terbaru.

Sisanya, Innova facelift masih menyerupai model reborn yang meluncur pada 2015. Buat Anda konsumen baru yang berniat membelinya, tak ada salahnya untuk mengincar Innova Reborn bekas.

Baca juga: Lebih Gagah dan Mewah, Bikin Tampang Fortuner Lawas Jadi Legender

Tampilan Toyota Kijang Innova terbaru yang meluncur di Vietnamhttps://www.otosaigon.com/ Tampilan Toyota Kijang Innova terbaru yang meluncur di Vietnam

Apalagi sebagai mobil baru, harga Innova facelift pasti akan mengalami penyesuaian. Seperti diketahui saat ini Kijang Innova dibanderol dari Rp 326,050 juta (tipe 2.0 G M/T) sampai Rp 428,750 juta (tipe 2.4 V A/T Diesel).

Sementara untuk New Innova TRD Sportivo dihargai dari Rp 359,150 juta (tipe G M/T) hingga Rp 431,950 juta (tipe V A/T).

Sedangkan untuk New Venturer mulai Rp 423,3 juta (tipe 2.0 Q M/T Basic) sampai Rp 482,6 juta (tipe 2.4 Q A/T Diesel Basic).

Baca juga: Perkiraan Tampilan Honda Civic Generasi Baru, Makin Mirip Accord

Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).Ari Purnomo Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, mengatakan, Innova bermesin diesel lebih banyak dicari konsumen mobil bekas.

Tak heran varian ini memiliki harga yang masih terbilang tinggi ketimbang Innova yang bermesin bensin. Hal ini turut mempengaruhi ketersediaan stok, di mana varian bensin umumnya lebih banyak tersedia.

“Mesin bensin Innova terkenal boros. Jadi konsumen lebih banyak yang tertarik mesin diesel, karena irit dan torsinya lumayan besar,” ucap Herjanto, kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Baca juga: Bisakah Mobil Meledak karena Terbakar Seperti di Film-film?

Kijang Innova TRD Sportivo menjadi MPV bergaya sporty yang diluncurkan Toyota bertepatan dengan momentum perayaan Hari Kemerdekaan RI.TAM Kijang Innova TRD Sportivo menjadi MPV bergaya sporty yang diluncurkan Toyota bertepatan dengan momentum perayaan Hari Kemerdekaan RI.

Sementara itu, Andri dari Jordy Mobil di MGK Kemayoran, mengatakan, Kijang Innova menjadi salah satu mobil bekas yang cukup dicari di pasar mobil bekas.

“Kalau yang murah biasanya orang cari Avanza atau Calya. Tapi buat yang punya uang agak banyak, biasanya cari Innova,” katanya.

Baca juga: Deretan Pilihan Mobil Pikap untuk Buka Usaha

Toyota All-New Kijang Innova.Febri Ardani/KompasOtomotif Toyota All-New Kijang Innova.

Berikut ini daftar harga Toyota Kijang Innova reborn dari situs jual beli mobil bekas:

Tipe Bensin
2016 Rp 210 jutaan – Rp 230 jutaan
2017 Rp 230 jutaan – Rp 250 jutaan
2018 Rp 250 jutaan – Rp 270 jutaan

Tipe Diesel
2016 Rp 250 jutaan – Rp 270 jutaan
2017 Rp 270 jutaan – Rp 290 jutaan
2018 Rp 290 jutaan – Rp 310 jutaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com