Toyota Kijang Innova Terbaru Hadir Duluan di Vietnam

Kompas.com - 08/10/2020, 07:22 WIB
Tampilan Toyota Kijang Innova terbaru yang meluncur di Vietnam https://www.otosaigon.com/Tampilan Toyota Kijang Innova terbaru yang meluncur di Vietnam

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak meluncur pada 2015, Kijang Innova bisa dibilang belum pernah mengalami penyegaran. Toyota beberapa kali hanya menambah varian dengan kosmetik tambahan seperti pada varian Venturer dan TRD Sportivo.

Berselang 5 tahun, gambar-gambar Kijang Innova mulai tersebar di internet. Disinyalir mobil tujuh penumpang ini bakal segera meluncur ke pasaran.

Namun, Kijang Innova facelift rupanya bukan hadir di Indonesia lebih dulu, melainkan Vietnam jadi negara tujuan pertama. Padahal, basis produksi Innova di dunia, adanya di Karawang, Jawa Barat.

Baca juga: Lebih Gagah dan Mewah, Bikin Tampang Fortuner Lawas Jadi Legender

Tampilang belakang Toyota Kijang Innova yang meluncur di Vietnam.https://www.otosaigon.com/ Tampilang belakang Toyota Kijang Innova yang meluncur di Vietnam.

Menurut laman Zing News, direktur pemasaran diler Toyota di Hanoi menyatakan bahwa Innova facelift akan diluncurkan pada 10 Oktober mendatang.

Beberapa diler pun telah menerima setoran uang muka dari konsumen yang berniat membeli mobil tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di Vietnam sendiri kabarnya Innova akan tersedia dalam varian E, G, V, dan Venturer yang sama dengan model sebelumnya.

Baca juga: Sedang Uji Jalan, PO Arimbi Tambah 15 Bus Buatan Karoseri Tentrem

Tampilan dasbor Toyota Kijang Innova terbaru yang meluncur di Vietnam.https://www.otosaigon.com/ Tampilan dasbor Toyota Kijang Innova terbaru yang meluncur di Vietnam.

Dapur pacu yang digunakan pun juga masih mesin bensin 2.000 cc 1TR-FE bertenaga 137 tk dan torsi 183 Nm.

Dari foto-foto yang dirilis Otosaigon, gambar Innova yang bakal meluncur di Thailand memiliki bentuk yang identik dengan yang akan hadir di Indonesia.

Perbedaan paling kentara hanya letak setir yang berada di sebelah kiri. Selebihnya tampak sama, setidaknya dari bocoran yang beredar.

Baca juga: Mulai 2021, Mobil Baru Wajib Dilengkapi APAR

Tampilan interior Toyota Kijang Innova terbaru yang meluncur di Vietnam.https://www.otosaigon.com/ Tampilan interior Toyota Kijang Innova terbaru yang meluncur di Vietnam.

Sementara di Indonesia, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, mengkonfirmasi akan segera meluncurkan Kijang Innova terbaru.

“Iya sedang kita persiapkan,” ujar Anton, saat ditanya Kompas.com belum lama ini.

Meski begitu, Anton memang belum mau mengungkap lebih detail perihal waktu peluncuran MPV tersebut.

Baca juga: Soal Mobil Listrik, Tesla Sudah Komunikasi dengan Indonesia

Tampilang Toyota Kijang Innova yang meluncur di Vietnam.https://www.otosaigon.com/ Tampilang Toyota Kijang Innova yang meluncur di Vietnam.

Namun dari beberapa sumber menyebutkan bahwa Kijang Innova terbaru akan diluncurkan sekitar 15 Oktober 2020.

Kita tunggu saja kabar kelanjutannya, kalau benar artinya Vietnam jadi pasar pertama yang menyambut mobil baru ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X