Sedang Uji Jalan, PO Arimbi Tambah 15 Bus Buatan Karoseri Tentrem

Kompas.com - 07/10/2020, 16:31 WIB
Bus AKAP baru PO Arimbi bus-truck.idBus AKAP baru PO Arimbi

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat pandemi seperti saat ini tidak memberhentikan perusahaan otobus (PO) untuk menambah armada baru. Misalnya seperti PO Arimbi yang menambah armadanya sebanyak 15 unit.

Bus PO Arimbi ini memang belum resmi dirilis. Namun foto dan videonya sudah tersebar di Internet, sedang diuji jalan oleh karoseri Tentrem. Sebanyak 15 unit bus baru PO Arimbi menggunakan bodi Avante H7.

Sales Staff karoseri Tentrem, Dimas Raditya mengatakan, fitur yang ada di kabinnya kurang lebih sama saja dengan bus antar kota antar provinsi pada umumnya.

Baca juga: Intip Deretan Mobil Diesel Bekas di Bawah Rp 100 Juta

 

“Garis besarnya memiliki susunan bangku 2-2 disertai smoking area dan toilet. Sasisnya menggunakan Mercedes Benz OH 1526 dan OH 1626 yang sudah space frame,” ucap Dimas kepada Kompas.com, Rabu (7/10/2020).

Berdasarkan video dan foto yang beredar, secara umum menggunakan livery khas PO Arimbi dengan perpaduan warna kuning dan merah marun. Namun porsi merah marun di bagian samping depan agak lebih besar, menyatu sampai selendangnya.

Baca juga: Usai Fortuner Facelift, Isuzu Siapkan Penyegaran buat MU-X

Kemudian di bagian samping ada tulisan ARIMBI berwarna merah dan di bagian bagasi bertuliskan “ANTAR KOTA ANTAR PROVINSI”. Ada juga stiker wayang dan tulisan Executive Class, jenis bodi dan sasis yang digunakan pada bagian samping bus.

Sebelumnya, PO Arimbi juga memercayakan armada pariwisatanya ke karoseri Tentrem. Untuk yang pariwisata ada 10 unit bus dengan bodi Avante H7 berwarna hitam serta livery garis kuning dan merah marun.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X