Toyota dan Panasonic Siap Produksi Baterai untuk Mobil Hybrid

Kompas.com - 07/10/2020, 17:21 WIB
Baterai Mobil Listrik Nissan Leaf Foto: Wikipedia/H.KashiokaBaterai Mobil Listrik Nissan Leaf
|

TOKYO, KOMPAS.com – Untuk memenuhi kebutuhan kendaraan elektrifikasi yang semakin meningkat di seluruh dunia, perusahaan patungan Toyota dan Panasonic siap memproduksi baterai lithium-ion.

Sebuah pabrik baru disiapkan di Jepang Barat, tepatnya di prefektur Tokushima mulai 2022, untuk menyuplai kendaraan elektrifikasi Toyota.

Dilansir dari Reuters, produksi baterai di pabrik tersebut diperkirakan memiliki kapasitas yang cukup untuk memasok kebutuhan sekitar 500.000 kendaraan setiap tahun.

Baca juga: Lebih Gagah dan Mewah, Bikin Tampang Fortuner Lawas Jadi Legender

Toyota dan Panasonic jalin kerja sama pengembangan baterai mobil listrikhttps://global.toyota/ Toyota dan Panasonic jalin kerja sama pengembangan baterai mobil listrik

Seperti diketahui, Prime Planet Energy yang didirikan pada April 2020 dimiliki Toyota dengan saham 51 persen dan Panasonic 49 persen.

Kerja sama ini mencerminkan posisi kedua perusahaan sebagai pemain global dalam industri vital pengembangan kendaraan listrik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apalagi Panasonic merupakan salah satu produsen baterai kendaraan listrik terbesar di dunia. Pemain terkemuka lainnya adalah Samsung asal Korea Selatan dan LG Chem dan CATL asal China.

Sementara Toyota adalah produsen mobil terbesar di Jepang. Bulan lalu perusahaan telah mengumumkan penjualan kendaraan listrik pada 2025 mencapai 5,5 juta unit.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X