Pilihan MPV Murah Bekas Taksi, Avanza dan Mobilio Cuma Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 06/10/2020, 06:38 WIB
Mobil mewah bekas operasional Blue Bird, Toyota Vellfire. Febri Ardani/KompasOtomotifMobil mewah bekas operasional Blue Bird, Toyota Vellfire.
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV) atau mobil serbaguna murah masih menjadi pilihan banyak konsumen saat membeli kendaraan pribadi.

Banyaknya pembeli yang cukup berminat dengan mobil jenis ini membuat MPV mendominasi, tidak hanya untuk pasar mobil baru tetapi juga mobil bekas.

Salah satu yang menjadi pertimbangan tidak lain adalah ruang kabin yang lega, jumlah kursi yang lebih banyak serta fleksibel digunakan di segala kebutuhan.

Harga yang ditawarkan pun juga sangat beragam, mulai puluhan juta rupiah hingga di atas Rp 100 juta.

Baca juga: Daftar Mobil Bekas di Bawah Rp 50 Juta, Ada Sirion, Civic sampai BMW

Bagi anda yang berminat ingin membeli mobil tipe ini, armada bekas taksi bisa menjadi alternatif.

Meski mobil bekas transportasi umum ini bisa dikatakan mobil “capek” tetapi kondisinya tetap bisa dijamin baik dari kondisi mesin maupun komponen lainnya.

Hal ini karena sebelum dilempar ke pasar mobil bekas, biasanya unit yang akan dijual sudah melalui berbagai perbaikan terlebih dahulu.

Dengan begitu, kondisinya juga kembali bagus dan layak untuk menjadi pilihan bagi peminat MPV.

PT Blue Bird Tbk (BIRD) memperkenalkan armada taksi mobil listrik yang diberi nama e-Taxi. Ini merupakan salah satu inovasi yang digagas Blue Bird untuk membirukan langit Indonesia.Dok. Shutterstock PT Blue Bird Tbk (BIRD) memperkenalkan armada taksi mobil listrik yang diberi nama e-Taxi. Ini merupakan salah satu inovasi yang digagas Blue Bird untuk membirukan langit Indonesia.

Seperti halnya perusahaan taksi PT Blue Bird Tbk yang menjual sejumlah merek MPV bekas taksi di pasar mobil bekas.

Setidaknya ada dua pilihan yang bisa menjadi referensi calon pembeli seperti Honda Mobilio dan Toyota Transmover.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X