Mobil Bekas Rp 60 Jutaan di Balai Lelang, Mulai Avanza sampai Civic

Kompas.com - 03/10/2020, 11:02 WIB
Ilustrasi mobil bekas (Dok. Shutterstock) Ilustrasi mobil bekas (Dok. Shutterstock)
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendaraan roda empat banyak dipilih masyarakat untuk menghindari menggunakan transportasi umum di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Inilah yang menjadi salah satu alasan, saat ini peminat mobil bekas mengalami peningkatan. Terlebih, dengan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang kembali diterapkan.

Mobil dengan status setengah pakai memang bisa menjadi alternatif, bagi yang ingin menggunakan transportasi lebih aman dari penyebaran virus Corona.

Suasana pusat penjualan mobil bekas di Jakarta PusatKompas.com/Setyo Adi Suasana pusat penjualan mobil bekas di Jakarta Pusat

Sekarang ini harga mobil bekas pun juga bisa dikatakan lebih terjangkau karena banyak yang dijual dengan harga hanya puluhan juta rupiah.

Baca juga: Blokir STNK Tak Perlu ke Samsat, Begini Caranya

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, sekarang yang dicari masyarakat adalah kendaraan yang bisa aman dan sehat.

Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta SelatanKompas.com/Dio Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan

“Masyarakat khawatir kalau menggunakan transportasi umum, karena virus ini kan tidak terlihat. Jadi mereka memilih menggunakan kendaraan pribadi yang lebih aman,” kata Herjanto kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

“Untuk model atau tipenya terserah, yang penting harganya murah di bawah Rp 100 juta, itu yang banyak dipilih,” tuturnya.

Baca juga: Kendaraan yang Sudah Dijual Sebaiknya Langsung Blokir STNK, Ini Alasannya

Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018Bidwin Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018

Misalkan saja dengan dana hanya Rp 60 jutaan, konsumen bisa memilih tipe yang diinginkan.

Membeli kendaraan roda empat bekas juga tidak hanya melalui showroom, tetapi banyak tempat yang bisa menjadi referensi saat berburu mobil bekas.

Seperti halnya di balai lelang, sekarang banyak balai lelang yang menyediakan berbagai tipe mobil setengah pakai dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran.

Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).Ari Purnomo Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X