Kompas.com - 03/10/2020, 13:08 WIB
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama ini mungkin banyak beranggapan bahwa balai lelang hanya menjadi tempat bagi para pemilik showroom yang membeli mobil bekas dalam jumlah banyak. Tetapi, anggapan tersebut tidaklah benar.

Hal ini karena, pembeli perorangan juga bisa menjadi peserta lelang kendaraan roda empat setengah pakai yang dijual di balai lelang.

Terpenting adalah peserta mengikuti setiap persyaratan dan juga aturan yang berlaku di setiap balai lelang tersebut.

Baca juga: Mobil Bekas Rp 60 Jutaan di Balai Lelang, Mulai Avanza sampai Civic

Untuk harganya, sudah menjadi rahasia umum jika harga kendaraan roda empat setengah pakai yang dijual di balai lelang lebih rendah dibandingkan dengan harga di pasaran.

Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.Ari Purnomo Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.

Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa banyak yang memilih membeli unit di balai lelang dibandingkan di tempat lain.

Misalkan saja, untuk harga Rp 70 jutaan, konsumen bisa memilih berbagai tipe yang diminati sebagai kendaraan pribadi.

Ada banyak pilihan mulai dari Multi Purpose Vehicle (MPV), mobil murah atau LCGC, sedan, city car hingga SUV.

Presiden Direktur Ibid-Balai Lelang Serasi Daddy Doxa Manurung mengatakan, pembeli perorangan juga bisa mengikuti lelang yang digelar.

Baca juga: Mobil Bekas Rp 50 Jutaan di Balai Lelang, Bisa Dapat Honda Jazz

“Pesertanya tidak hanya dari pemilik showroom atau partai besar, tetapi pembeli perorangan juga bisa membeli di balai lelang,” kata Daddy kepada Kompas.com belum lama ini.

Daddy menambahkan, bagi peserta sebelum memastikan unit yang dipilihnya bisa membaca keterangan yang ada.

Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta SelatanKompas.com/Dio Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.