Harga MPV Murah Awal Oktober, Paling Murah Rp 80 Jutaan

Kompas.com - 02/10/2020, 08:12 WIB
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) atau MPV murah menjadi salah satu tipe yang paling diminati oleh konsumen di pasar mobil bekas saat ini.

Di tengah pandemi dan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta membuat banyak calon pembeli yang mencari kendaraan pribadi dengan kabin yang lega.

Selain itu, jumlah kursi atau tempat duduk di dalamnya juga menjadi salah satu pertimbangan tersendiri bagi calon pembeli.

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, meningkatnya peminat LMPV ini membuat mobil-mobil yang dulu sempat dilupakan kembali digemari.

Baca juga: Deretan Mobil Bekas Rp 70 Jutaan di Balai Lelang

“Seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia yang dulu sempat dilupakan sekarang kembali digemari. Kembali banyak yang mencarinya,” kata Herjanto kepada Kompas.com, Kamis (1/10/2020).

Ilustrasi mobil bekas (Dok. Shutterstock) Ilustrasi mobil bekas (Dok. Shutterstock)

Herjanto menambahkan, yang lebih dibutuhkan konsumen saat ini adalah memiliki mobil yang harganya terjangkau dan bisa berhemat.

Otomatis, kendaraan roda empat yang paling laris adalah yang harganya di bawah Rp 100 juta. Apalagi, cara membelinya juga bisa dikredit maka akan lebih dicari.

“Yang penting harganya di bawah Rp 100 juta itu paling diminati, mau itu MPV, SUV, sedan, LCGC pasti laku. Apalagi bisa dikredit,” katanya.

Baca juga: 10 Pilihan Mobil Bekas Rp 40 Jutaan Akhir Bulan Ini

Masih kata Herjanto, di awal bulan ini beberapa pedagang menurunkan harga jual unitnya lantaran adanya wacana pajak mobil baru nol persen.

Penurunan yang dilakukan sejumlah pedagang mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 3 juta.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.