Deretan Mobil Bekas Rp 70 Jutaan di Balai Lelang

Kompas.com - 26/09/2020, 12:22 WIB
Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan Kompas.com/DioBursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Membeli mobil bekas tidak harus datang ke showroom atau bursa mobil seken.

Sekarang ini, berburu kendaraan roda empat setengah pakai bisa semakin mudah, yakni secara daring atau online.

Banyak situs jual beli online dan juga balai lelang yang membuka proses lelang secara daring. Dari situs tersebut banyak jenis atau pun tipe mobil yang dijual dengan harga yang menarik.

Seperti halnya di balai lelang, banyak mobil bekas yang ditawarkan dengan harga yang lebih rendah dibandingkan harga pasaran.

Baca juga: Wacana Pajak Mobil Baru Nol Persen, Ingat Lagi Soal Pajak Progresif

Ini tentunya bisa menjadi pertimbangan bagi calon pembeli untuk berburu mobil setengah pakai yang harga sesuai dengan dana yang ada.

Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.Ari Purnomo Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.

Misalkan saja dengan anggaran Rp 70 jutaan, banyak pilihan mobil yang bisa menjadi pertimbangan untuk dijadikan sebagai kendaraan pribadi.

Pilihan mobil di balai lelang dengan harga Rp 70 an juta cukup beragam. Mulai pabrikan Jepang hingga Eropa tersedia.

Presiden Direktur Ibi- Balai Lelang Serasi Daddy Doxa Manurung mengatakan, mobil bekas yang ditawarkan melalui balai lelang memang harganya lebih rendah dari harga pasaran.

Baca juga: Jika Pajak Mobil Baru Nol Persen, Fortuner, Pajero Sport, dan CR-V Cuma Rp 200 Jutaan

“Karena kondisi mobil yang dijual memang masih apa adanya, artinya belum dipoles atau ada perbaikan seperti di showroom,” ujarnya kepada Kompas.com belum lama ini.

Tetapi, Daddy menambahkan, untuk kondisi kendaraan semuanya sudah dijelaskan pada bagian lot lelang.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X