10 Pilihan Mobil Bekas Rp 40 Jutaan Akhir Bulan Ini

Kompas.com - 26/09/2020, 11:42 WIB
Ilustrasi menjual mobil bekas (Dok. Shutterstock) Ilustrasi menjual mobil bekas (Dok. Shutterstock)
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Memilih membeli mobil bekas menjadi alternatif ketika dana yang tersedia terbatas dan tidak cukup untuk menebus mobil baru.

Meski berstatus sebagai kendaraan setengah pakai, bukan berarti kondisinya tidak bagus. Sebaliknya, banyak sekali mobil seken kondisinya masih cukup bagus dan sangat layak untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari.

Sekarang ini, harga mobil bekas bisa dikatakan lebih terjangkau. Banyaknya produk yang dijual di pasaran membuat harga kendaraan setengah pakai juga semakin bersaing.

Tidak perlu harga yang mahal, mobil bekas banyak yang dijual dengan harga hanya puluhan juta rupiah saja.

Baca juga: 10 Mobil Bekas Rp 70 Jutaan Akhir Bulan Ini

Misalkan, dengan dana hanya Rp 40-an juta banyak pilihan kendaraan roda empat yang bisa menjadi referensi ketika berburu mobil bekas.

Suasana pusat penjualan mobil bekas di Jakarta PusatKompas.com/Setyo Adi Suasana pusat penjualan mobil bekas di Jakarta Pusat

Tak hanya dari pabrikan Jepang, mobil-mobil bekas dari pabrikan Eropa juga banyak dijual dengan harga Rp 40 jutaan.

Tentunya banyaknya pilihan ini semakin menarik minat konsumen untuk lebih memilih mobil seken dengan harga yang lebih terjangkau.

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, untuk mobil bekas wajar jika harus ada perbaikan.

Baca juga: Daftar Mobil Bekas Rp 60 Jutaan, dari Jazz hingga Camry

Berbeda halnya dengan mobil baru yang tentunya ada asuransi perbaikan dan fasilitas yang lainnya.

“Kalau mobil bekas melakukan perbaikan sudah wajar, namanya juga mobil setengah pakai,” katanya kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.Ari Purnomo Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X