Harga SUV Medium Bekas Akhir September, CR-V Lawas Hanya Rp 60 Jutaan

Kompas.com - 28/09/2020, 19:02 WIB
Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan Kompas.com/DioBursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) khususnya yang medium memang mempunyai kelasnya sendiri.

Rata-rata peminat mobil jenis ini adalah kalangan menengah ke atas, mengingat harga yang ditawarkan juga rata-rata di atas Rp 180-an juta.

Meskipun ada juga kendaraan yang keluaran tahun lawas harganya di bawah Rp 100 juta. Dengan harga tersebut, masih banyak pembeli yang menginginkan kendaraan roda empat setengah pakai yang memiliki ground clearance tinggi ini.

Tampang yang gagah serta tenaga yang mumpuni dan bisa dikendarai di segala medan menjadi pertimbangan tersendiri tentunya.

Baca juga: Wacana Pajak Nol Persen untuk Mobil Baru, Bikin Penjualan Mobil Bekas Goyang?

Harga bekas dari SUV medium ini juga bisa dikatakan masih stabil tidak mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.Ari Purnomo Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.

Peminatnya juga bisa dibilang masih sangat banyak, meski tidak seramai untuk tipe yang lainnya seperti Multi Purpose Vehicle ( MPV) atau pun Low Cost Green Car ( LCGC).

Halomoan Fischer, Presiden Direktur Mobil88, mengatakan, untuk saat ini peminat mobil bekas masih cukup besar.

Meskipun ada wacana pajak nol persen untuk mobil baru yang digulirkan oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita.

Baca juga: Deretan Mobil Bekas Rp 70 Jutaan di Balai Lelang

“Belum ada pengaruhnya (wacana pajak nol persen), masih sama pembeli juga masih banyak, yang datang ke website juga masih banyak. Yang nawar juga masih wajar, tidak terlalu sadis,” katanya kepada Kompas.com, kemarin.

Pada kesempatan berbeda, Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, harga untuk segmen ini masih stabil.

Ilustrasi mobil bekas (Dok. Shutterstock) Ilustrasi mobil bekas (Dok. Shutterstock)

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X