Harga LSUV Bekas Akhir September Ini, Mulai Rp 60 Jutaan Dapat Tahun Muda

Kompas.com - 28/09/2020, 17:42 WIB
Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019). Ari PurnomoSeorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Di pasar mobil bekas, segmen Low Sport Utility Vehicle ( LSUV) atau SUV murah memang tidak seramai segmen lain, sebut saja LCGC atau pun Multi Purpose Vehicle ( MPV).

Kendati begitu, pencinta mobil dengan ground clearance tinggi sehingga mampu melibas segala medan ini masih cukup banyak.

Dengan tenaga yang dianggap lebih mumpuni serta ruang yang lebih luas dibandingkan city car, LSUV dianggap bisa menjadi alternatif selain MPV.

Untuk harga bekas SUV murah pun sangat beragam, tergantung dengan kondisi, tipe, serta tahun perakitannya.

Baca juga: Deretan Mobil Bekas Rp 70 Jutaan di Balai Lelang

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, bahwa kondisi pasar mobil bekas saat ini masih cukup bagus.

Suzuki XL7 rajai penjualan Low SUV pada Juli 2020SIS Suzuki XL7 rajai penjualan Low SUV pada Juli 2020

Setidaknya masih banyak peminat kendaraan roda empat setengah pakai di tengah pandemi Covid-19 serta adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Peminat mobil bekas sekarang masih cukup banyak demi keamanan daripada menggunakan transportasi umum yang rentan penularan virus Corona,” kata Herjanto kepada Kompas.com beberapa hari lalu.

Herjanto juga mengatakan, untuk pilihan LSUV memang tidak seramai seperti LCGC atau MPV. Meski begitu, pasar untuk segmen mobil segala medan itu masih tergolong stabil atau tidak begitu mengalami penurunan harga.

Baca juga: 10 Pilihan Mobil Bekas Rp 40 Jutaan Akhir Bulan Ini

"Peminatnya memang tidak sebanyak LMPV atau LCGC, tapi cukup stabil. Biasanya, mobil dijadikan kendaraan utama atau kedua (opsional)," ujarnya.

Pilihan LSUV memang cukup terbatas kalau dibandingkan dengan LCGC apalagi dengan MPV yang cukup beragam.

Mitsubishi Xpander dengan body kit lansiran Ter Studio asal Thailand.terstudio.com Mitsubishi Xpander dengan body kit lansiran Ter Studio asal Thailand.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X