BMW R nine T Berubah Jadi Motor Jadul Tahun 30'an

Kompas.com - 27/09/2020, 13:01 WIB
Nostalgia, BMR R nine T kreasi NMoto Foto: MotorbeamNostalgia, BMR R nine T kreasi NMoto
|


MIAMI, KOMPAS.com - Selalu ada cara buat tampil klasik. Buat penggemar BMW R nine T tapi mungkin bosan dengan tampilan standar bisa melirik motor yang ditawarkan NMoto Studio.

NMoto ialah perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang rekayasa dan kustomisasi roda dua. Beberapa waktu lalu NMoto memperkenalkan produk baru bernama Nostalgia.

Baca juga: Perjalanan Valentino Rossi dari Tahun 2000 Sampai Petronas Yamaha SRT

Nostalgia, BMR R nine T kreasi NMotoFoto: Motorbeam Nostalgia, BMR R nine T kreasi NMoto

Nostalgia dibangun dari basis R nine T. Tapi desainnya yang bisa dikatakan masuk ranah art deco itu terinspirasi dari motor konsep sebelum zaman Perang Dunia 2, yaitu BMW R7 tahun 1934.

Apa yang menarik dari motor ini ialah desain yang menawan. BMW R7 merupakan motor konsep yang tak pernah masuk produksi. Sehingga Nostalgia seperti realisasi proyek pabrikan yang belum terwujud.

NMoto mengatakan untuk membangun Nostalgia butuh 74 bagian body kit buatan tangan, dan 11 komponen aftermarket dari merek ternama seperti Motogadget.

Baca juga: BMW R80 RT, Cafe Racer Berknalpot Scrambler

BMW R7 concept 1934Foto: Pixabay BMW R7 concept 1934

Semua bagian-bagian tersebut dibuat dari material alumunium, yang berarti lebih ringan daripada bawaan motor standar. Ciri khas BMW R7 coba dicontek maksimal, termasuk bagian knalpot yang terlihat seperti bentuk ikan.

Selain desain yang menawan, spesifikasinya juga diperhatikan, semua penerangan sudah LED, jok dapat disetel, keyless, suspensi yang bisa diatur dan rem depan pakai Brembo.

BMW R nine T kreasi NMoto BMW R nine T kreasi NMoto

NMoto menawarkan Nostalgia dengan banderol 50.000 dollar atau setara Rp 747 juta. Dari situs resmi menulis Nostalgia hanya diproduksi terbatas, tapi tidak disebut rinci berapa unit.

Jika harga Nostalgia terlalu mahal, konsumen yang sudah punya R nine T konsumen bisa beli paket body kit saja bernama R sevent Kit seharga 7.000 dollar atau setara Rp 104 juta. 

Skema paket body kit ini mirip seperti Nostalgia. Meski begitu tetap ada beda sedikit di detail sebab R sevent Kit sifatnya bold on alias tinggal pasang dan rencananya baru tersedia pada Oktober 2020.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X