Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BMW R nine T Berubah Jadi Motor Jadul Tahun 30'an

NMoto ialah perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang rekayasa dan kustomisasi roda dua. Beberapa waktu lalu NMoto memperkenalkan produk baru bernama Nostalgia.

Nostalgia dibangun dari basis R nine T. Tapi desainnya yang bisa dikatakan masuk ranah art deco itu terinspirasi dari motor konsep sebelum zaman Perang Dunia 2, yaitu BMW R7 tahun 1934.

Apa yang menarik dari motor ini ialah desain yang menawan. BMW R7 merupakan motor konsep yang tak pernah masuk produksi. Sehingga Nostalgia seperti realisasi proyek pabrikan yang belum terwujud.

NMoto mengatakan untuk membangun Nostalgia butuh 74 bagian body kit buatan tangan, dan 11 komponen aftermarket dari merek ternama seperti Motogadget.

Semua bagian-bagian tersebut dibuat dari material alumunium, yang berarti lebih ringan daripada bawaan motor standar. Ciri khas BMW R7 coba dicontek maksimal, termasuk bagian knalpot yang terlihat seperti bentuk ikan.

Selain desain yang menawan, spesifikasinya juga diperhatikan, semua penerangan sudah LED, jok dapat disetel, keyless, suspensi yang bisa diatur dan rem depan pakai Brembo.

NMoto menawarkan Nostalgia dengan banderol 50.000 dollar atau setara Rp 747 juta. Dari situs resmi menulis Nostalgia hanya diproduksi terbatas, tapi tidak disebut rinci berapa unit.

Jika harga Nostalgia terlalu mahal, konsumen yang sudah punya R nine T konsumen bisa beli paket body kit saja bernama R sevent Kit seharga 7.000 dollar atau setara Rp 104 juta. 

Skema paket body kit ini mirip seperti Nostalgia. Meski begitu tetap ada beda sedikit di detail sebab R sevent Kit sifatnya bold on alias tinggal pasang dan rencananya baru tersedia pada Oktober 2020.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/27/130100415/bmw-r-nine-t-berubah-jadi-motor-jadul-tahun-30-an

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke