Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pimpin Klasemen, Dovi Sebut MotoGP 2020 Aneh

Kompas.com - 15/09/2020, 15:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso mengatakan kejuaraan MotoGP 2020 sangat aneh. Salah satunya karena dia kini memimpin klasemen pebalap meski di GP San Marino, Italia, hanya finis di posisi tujuh.

"Kejuaraan tahun ini aneh, dan sekarang saya memimpin klasemen," kata Dovi mengutip Crash.net, Selasa (15/9/2020).

Baca juga: Zarco atau Pecco, Kandidat Terkuat Ducati untuk Gantikan Dovi

Dovi mengatakan, dia kesulitan di GP San Marino. Motornya tidak bisa cepat padahal dia sudah berusaha sekuat tenaga sampai mengubah gaya balapnya.

Andrea Dovizioso berhasil memenangkan MotoGP Austria 2020MotoGP Andrea Dovizioso berhasil memenangkan MotoGP Austria 2020

"Itu adalah balapan yang sulit. Sejak saya memulai dari belakang, saya berjuang keras untuk menemukan ritme di awal. Saya masih tidak bisa sekompetitif yang saya inginkan dengan ban ini, gaya berkendara yang saya selalu lakukan sebelumnya tidak berfungsi sekarang," katanya.

Saat ini Dovi mengatakan hanya mencoba untuk fokus pada balapan berikutnya di GP Emilia Rogmana di tempat sama, di Sirkuit Misano akhir pekan ini Minggu (20/9/2020).

Baca juga: Tertunda karena Pandemi, Jorge Lorenzo Mulai Sesi Tes Lagi

“Untungnya, Selasa ini, kami akan menjalani hari pengujian di Misano, yang akan sangat penting untuk mencoba menyelesaikan aspek ini.

“Kami harus melihat sisi positif dari situasi saat ini dan terus bekerja, mengerahkan semua upaya kami untuk kembali lebih kuat di balapan berikutnya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com