Lelang Skutik Tahun Muda, Yamaha Mio M3 Mulai Rp 4 Jutaan

Kompas.com - 22/09/2020, 17:40 WIB
Yamaha Mio M3 KOMPAS.com/GilangYamaha Mio M3
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Mencari sepeda motor bekas tahun muda jadi pilihan sebagian orang agar mendapat harga murah namun dengan kualitas baik.

Di showroom motor bekas, harga skutik bekas lansiran 2018-2019 mungkin masih terbilang tinggi. Namun di balai lelang harganya sudah jauh menurun.

Presiden Direktur PT Balai Lelang Serasi (Ibid) Daddy Doxa Manurung, mengatakan, motor bekas yang dijual di balai lelang resmi punya kualitas serta kelengkapan surat-surat yang terjamin.

Baca juga: Daftar Harga Skutik 150 cc Bekas, Nmax Mulai Rp 18 Jutaan

Penjualan Honda BeAT di Jawa Barat Penjualan Honda BeAT di Jawa Barat

Namun yang harus jadi perhatian, sejumlah unit memang ada yang dijual dengan kondisi apa adanya.

“Sebetulnya di balai lelang sangat transparan, karena semua informasi bisa konsumen dapatkan. Tapi tak ada salahnya untuk tetap teliti,” ucap Doxa, kepada Kompas.com belum lama ini.

Menurut Doxa, konsumen motor bekas di balai lelang bisa menyesuaikan dengan kondisi keuangan ketika melakukan pembelian.

Baca juga: Alasan Vespa NOS Punya Harga Tinggi

Ilustrasi lelang motor bekashttps://www.motorplus-online.com/ Ilustrasi lelang motor bekas

Apakah mencari unit yang paling bagus dengan konsekuensi harganya sedikit lebih tinggi, atau mencari unit yang butuh beberapa perbaikan tapi harganya rendah.

“Harga dasar suatu kendaraan di balai lelang sedikit banyak dipengaruhi oleh kondisi unit. jadi kalau perlu banyak perbaikan, tentu jauh lebih murah lagi,” katanya.

Skutik di segmen 110 cc sampai 125 cc jadi model yang cukup banyak pilihannya. Untuk tahun 2019, konsumen perlu siapkan dana mulai Rp 4 jutaan hingga Rp 16 jutaan dengan kondisi yang bervariasi.

Baca juga: Generasi Baru Yamaha MX King Sedang Uji Jalan

Yamaha Fino Sporty dan Premium ban tapak lebar.Yamaha Yamaha Fino Sporty dan Premium ban tapak lebar.

Berikut ini daftar skutik 110 cc – 125 cc yang ditawarkan di balai lelang JBA pada September 2020:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X