Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Resmi Sukses, Dovi Siap Pertahankan Klasemen

Kompas.com - 16/09/2020, 15:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso mulai optimis setelah melakukan tes resmi di Sirkuit Misano, Selasa (15/9/2020). Usai tes, Dovi mengatakan pengendalian dan traksi motor lebih baik daripada sebelumnya.

Dovi mengetes ban belakang baru buatan Michelin. Pebalap yang bakal pindah dari Ducati itu optimis bisa lebih baik di balapan selanjutnya GP Emilia Rogmana di tempat sama, Minggu (20/9/2020).

Baca juga: Zarco atau Pecco, Kandidat Terkuat Ducati untuk Gantikan Dovi

"Grip ban spesial dan itu sangat baik buat kami bisa melakukan tes dua hari setelah balapan di tempat yang sama untuk mengamati detail. Kami juga melakukan hal baru di motor dan itu berkerja baik," kata Dovi mengutip Crash.net, Rabu (16/9/2020).

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menjadi juara pada balapan MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020).AFP/JOE KLAMAR Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menjadi juara pada balapan MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020).

Pebalap yang ganti julukan dari Desmodovi jadi Undaunted itu berharap bisa melihat dirinya yang berbeda akhir pekan ini. Sebab perasaannya terhadap motor meningkat jauh ketimbang balapan sebelumnya.

"Ini sangat positif untuk saya dan kami karena saya bisa balapan dengan gaya sedikit berbeda dari yang biasa saya lakukan. Ban baru butuh cara berkendara yang berbeda dari yang saya lakukan tiga tahun terakhir," katanya.

Baca juga: Vinales Kerap Tercepat Saat Kualifikasi, Tapi Melempem pada Balapan

Dovi mengatakan, adaptasi dengan ban baru bukannya kemunduran tapi justru kesempatan. Meski tidak merinci lebih spesifik, dia mengatakan bisa melakukan gaya balap yang lebih baik.

"Saya senang sebab saya bisa melakukan gaya yang lebih baik. Sedikit lebih rileks. Rem dan cara masuk (tikungan) juga sedikit berbeda. Catatan lap sangat bagus dan konsisten. Perasaan dan balapan saya jauh lebih baik," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com