Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Duduki Puncak Klasemen, Dovi Khawatirkan Kondisi Motor

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso masih berada di puncak klasemen, meskipun hanya unggul satu poin. Selisih poin dengan pebalap lain sangat tipis.

Dengan selisih tersebut, Dovi harus menang di MotoGP Catalunya. Namun, pebalap asal Italia tersebut mengaku bukan rivalnya yang menjadi masalah bagi dirinya.

Dovi mengatakan, selain bermasalah dengan rem, dirinya lebih khawatir pada feeling dengan motor dan juga ban. Tapi, ban menjadi fokus utama yang dikhawatirkannya.

Saat balapan di MotoGP Emilia Romagna, Dovi finis di urutan kedelapan. Dia menemukan bahwa performanya justru lebih baik ketika ban belakang yang digunakan mulai terkikis.

"Satu pertimbangan adalah di tiga perempat balapan, ketika ban sudah sepenuhnya habis di sisi kiri, saya mampu mencatat 1 menit 32,9 detik," ujar Dovi, dikutip dari Motorsport.com.

Menurut Dovi, hal tersebut membuktikan bahwa ketika bannya masih dalam kondisi lebih baik, dia tidak mampu tampil lebih cepat.

"Kami harus coba memahami ini, karena ini akan sangat penting untuk catatan waktu di kualifikasi dan saat balapan. Jadi, ini sangat mengecewakan, kami tidak bisa senang karena ini," kata Dovi.

Di Sirkuit Barcelona nanti, layout trek sangat berbeda dengan Sirkuit Misano. Menurut Dovi, cengkraman ban di sana juga akan sangat berbeda.

"Sepertinya, cengkraman ban akan sangat, sangat rendah. Saya tidak tahu apakah ini akan lebih baik atau lebih buruk bagi kami. Tapi, yang jelas kami akan menemui situasi yang berbeda," ujar Dovi.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/22/180100715/duduki-puncak-klasemen-dovi-khawatirkan-kondisi-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke