Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Kembali Goda Publik, Rilis Teaser Forza 750

Kompas.com - 22/09/2020, 08:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber bikewale

LONDON, KOMPAS.com - Honda kembali merilis video teaser jelang peluncuran Forza baru pada 14 Oktober 2020 mendatang. Motor tersebut ialah Forza 750, yakni skutik bermesin besar berkapasitas 750cc.

Dari yang terlihat di teaser, skema desain Forza 750 tidak berbeda jauh dari versi yang lebih kecil. Kemungkinan Honda akan memainkan detail agar motor baru ini punya identitas sebagai model flagship Forza.

Baca juga: Naik Kelas, Honda Luncurkan Forza 350

Pada teaser kedua ini, terlihat Forza 750 memakai lampu depan model dual-keen eyes lengkap dengan DRL LED di atasnya. Menariknya di bawah lampu tersebut terlihat ada sayap kecil menyerupai winglet.

Honda Forza 750Foto: Bikewale Honda Forza 750

Sama seperti model yang lebih kecil, Forza 750 dilengkapi dengan sistem smart key. Tapi sistemnya sedikit berbeda bukan pakai kenop melainkan menggunakan push start button alias dipencet seperti pada mobil.

Sebagai model paling atas, semua lampu Forza 750 sudah LED dan dibalut dengan skema yang lebih gaya. Instrumen klaster dilengkapi layar TFT. Untuk kenyamanan, motor dilengkapi empat mode berkendara.

Honda Forza 750Foto: Bikewale Honda Forza 750

Sayang selain soal kapasitas Honda belum merinci soal mesin. Ditengarai jantungnya akan serupa dengan yang dipakai X-ADV. Tapi rumorsnya Honda memperbaiki gas buang agar sesuai dengan regulasi Euro5.

Baca juga: Upaya Korlantas Polri Tingkatkan Kesadaran Berkendara Sejak Dini

Jika benar mesinnya dari X-ADV maka Forza 750 akan mengusung jantung 745cc 2-silinder inline SOHC yang menghasilkan 54 tk dan torsi 68 Nm.

Belakangan ini Honda memang terlihat ingin melebarkan sayap di skuter besar saingi Yamaha. Sebelumnya Honda sudah meluncurkan Forza 350 di Thailand, dan Forza 750 ini akan hadir untuk pasar Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bikewale
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com