Salin Artikel

Honda Kembali Goda Publik, Rilis Teaser Forza 750

LONDON, KOMPAS.com - Honda kembali merilis video teaser jelang peluncuran Forza baru pada 14 Oktober 2020 mendatang. Motor tersebut ialah Forza 750, yakni skutik bermesin besar berkapasitas 750cc.

Dari yang terlihat di teaser, skema desain Forza 750 tidak berbeda jauh dari versi yang lebih kecil. Kemungkinan Honda akan memainkan detail agar motor baru ini punya identitas sebagai model flagship Forza.

Pada teaser kedua ini, terlihat Forza 750 memakai lampu depan model dual-keen eyes lengkap dengan DRL LED di atasnya. Menariknya di bawah lampu tersebut terlihat ada sayap kecil menyerupai winglet.

Sama seperti model yang lebih kecil, Forza 750 dilengkapi dengan sistem smart key. Tapi sistemnya sedikit berbeda bukan pakai kenop melainkan menggunakan push start button alias dipencet seperti pada mobil.

Sebagai model paling atas, semua lampu Forza 750 sudah LED dan dibalut dengan skema yang lebih gaya. Instrumen klaster dilengkapi layar TFT. Untuk kenyamanan, motor dilengkapi empat mode berkendara.

Sayang selain soal kapasitas Honda belum merinci soal mesin. Ditengarai jantungnya akan serupa dengan yang dipakai X-ADV. Tapi rumorsnya Honda memperbaiki gas buang agar sesuai dengan regulasi Euro5.

Jika benar mesinnya dari X-ADV maka Forza 750 akan mengusung jantung 745cc 2-silinder inline SOHC yang menghasilkan 54 tk dan torsi 68 Nm.

Belakangan ini Honda memang terlihat ingin melebarkan sayap di skuter besar saingi Yamaha. Sebelumnya Honda sudah meluncurkan Forza 350 di Thailand, dan Forza 750 ini akan hadir untuk pasar Eropa.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/22/080200815/honda-kembali-goda-publik-rilis-teaser-forza-750-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.