Hasil MotoGP Emilia Romagna 2020, Drama Kemenangan Vinales

Kompas.com - 20/09/2020, 19:42 WIB
Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Misano. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROMaverick Vinales saat berlaga di MotoGP Misano. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalannya balapan pada MotoGP Emilia Romagna ini berbeda dibandingkan seri sebelumnya yang sama-sama digelar di Sirkuit Misano, Italia. Kali ini, muncul lagi juara baru musim ini, yakni Maverick Vinales, Minggu (20/9/2020).

Kemenangan Vinales ini tak lepas dari insiden yang dialami Francesco Bagnaia, saat balapan menyisakan tujuh lap lagi. Bagnaia sedang memimpin jalannya balapan namun mengalami low side.

Sejak lepas start, Maverick Vinales yang berada di pole position sempat mendapat perlawanan dari Jack Miller. Tak lama kemudian, pebalap asal Spanyol tersebut berhasil lepas dari kejaran para rivalnya.

Baca juga: Live MotoGP Emilia Romagna 2020; Banyak Insiden, Rossi Kecelakaan

Miller terus merosot, sementara rekan setimnya, Francesco Bagnaia, berhasil bertahan di posisi kedua. Di belakangnya, terdapat pebalap pabrikan KTM, Pol Espargaro yang mampu tampil baik sejak awal balapan.

Bagnaia yang start dari posisi kelima tampil sangat kompetitif, terlepas dirinya yang baru sembuh dari cedera patah tulang.

Pecco, julukan Bagnaia bahkan berhasil mengejar Vinales yang sebelumnya sudah membuka gap cukup jauh.

Kedua pebalap tersebut beberapa kali terlihat salip menyalip. Tapi, Bagnaia yang merupakan salah satu pebalap tuan rumah, hanya berhasil memimpin jalannya balapan hingga sisa 7 lap, dia terjatuh dan tak sanggup lanjutkan balapan.

Lap-lap awal banyak diwarnai drama, karena banyak pebalap yang terjatuh, mulai dari Aleix Espargaro, Valentino Rossi, Bagnaia, hingga Brad Binder. Persaingan tak kalah sengit dibandingkan seri sebelumnya.

Rossi sendiri terjatuh di tikungan 4 lap kedua. Namun, sempat kembali melanjutkan balapan. Hingga pada 11 lap terakhir, Rossi memutuskan untuk masuk ke pit.

Joan Mirr

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X