Marc Marquez Mulai Kembali Latihan Fisik

Kompas.com - 17/09/2020, 13:02 WIB
Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 HRCMarc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020
|

CERVERA, KOMPAS.com - Marc Marquez mulai kembali aktif. Pebalap andalan Repsol Honda itu membagikan aktivitas terbarunya yaitu lari dan bersepeda untuk melatih fisik karena sudah lama tidak latihan.

Foto-foto ini memberi pesan bahwa dia sedang berusaha agar cepat fit dan bisa kembali balapan. Meski ditengarai juara dunia tahun lalu itu paling cepat baru bisa kembali di GP Perancis atau GP Aragon.

Baca juga: Disebut Kondisinya Buruk, Marc Marquez Pamer Main Sama Anjing

Pertama Marc membagikan foto dirinya usai lari 30 menit. Tidak cuma foto tapi juga catatan waktunya. Raihannya cukup stabil, setiap satu kilometer ditempuh sekitar 4 menitan detik kecil.

"Setelah enam pekan sejak operasi, ini sesi latihan perdana. Lari 30 menit," tulis Marc di akun Twitter pribadinya, dikutip Kamis (17/9/2020).

Sesudah itu, Marc kembali mengunggah fotonya sedang latihan tapi kali ini bersepeda. Gowes sepeda memang merupakan salah satu olahraga favorit yang dilakukan pebalap motor untuk menjaga stamina.

"Langkah selanjutnya, satu jam bersepeda," kata Marc.

Baca juga: Marc Marquez Absen, Vinales Malah Tidak Maksimal

Ini bukan kali pertama Marc membagikan aktivitas terbarunya. Sebelum menggunggah foto-foto latihan, Marc juga pernah membagikan fotonya sedang asik bermain dengan anjingnya.

Selain memberi pesan bahwa dia sedang berusaha cepat fit, foto-foto yang diunggah Marc juga sekaligus membantah spekulasi ada yang tidak beres dengan penyembuhan cederanya.

September lalu, ahli fisioterapi dan osteopati asal Spanyol, Dr. Ruben Garcia Ruiz, membuat heboh karena berspekulasi bahwa operasi kedua Marc berjalan kurang baik sehingga butuh waktu lama buat penyembuhan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X