Kompas.com - 07/09/2020, 07:42 WIB

SPIELBERG, KOMPAS.com - Lima seri berlalu, Maverick Vinales kini hanya bisa berada di posisi lima klasemen sementara MotoGP 2020. Pebalap Spayol itu terpaut 22 poin dari Fabio Quartararo yang berada di puncak.

Sukses Yamaha di Jerez tidak diimbangi di seri lainnya, seperti di Berno dan Austria. Bahkan di GP Styria, Vinales harus kehilangan poin karena masalah rem blong yang membuatnya mesti loncat dari motor.

Baca juga: Pemula Belajar Mobil, Lebih Baik Pakai Transmisi Matik atau Manual?

Kepala mekanik Vinales, Esteban Garcia, mengatakan, masalah yang terjadi di Austria sangat menguras energi. Ini merupakan kerugian buat tim dan Vinales karena tidak bisa memanfaatkan momen ketika Marc Marquez tidak ada.

Esteben Garcia Esteben Garcia

"Sejujurnya kami menyia-nyiakan ketidakhadiran Marc dan kami telah membuang peluang untuk mendapatkan cukup poin," kata García, mengutip Tuttorimotroriweb, Minggu (6/9/2020).

Menurut Gracia, musim ini sangat berat buat tim. Pertama, karena pandemi Covid-19 mengubah seluruh jadwal dan cara balapan semua tim. Selain itu, pandemi juga akan memengaruhi ekonomi secara keseluruhan.

Baca juga: Selain Tol Cikampek, Mulai Hari Ini Tol Jagorawi Lanjutkan Perbaikan

Vinales alami rem depan blong di MotoGP StyriaKompas.com/Donny Vinales alami rem depan blong di MotoGP Styria

"Tahun ini dan tahun depan akan menjadi tahun-tahun yang sangat sulit, semuanya sangat terhalang, mulai dari mesin, evolusi tidak akan datang secepat yang kita inginkan," katanya.

Gracia mengakui bahwa Yamaha merosot di tiga seri terakhir. Salah satu penyebabnya karena kehilangan mesin. Saat ini tim berharap sisa jatah mesin akan cukup sampai akhir musim.

“Memang benar kami kehilangan mesin, termasuk Rossi dan Morbidelli, tapi apa yang kami lakukan adalah memperpanjang jarak tempuh. Tapi, memang benar kami kehilangan beberapa manfaat karena ini,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.