Disebut Kondisinya Buruk, Marc Marquez Pamer Main Sama Anjing

Kompas.com - 07/09/2020, 17:41 WIB
Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 HRCMarc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020
|

 

CERVERA, KOMPAS.com - Ahli fisioterapi dan osteopati asal Spanyol, Dr. Ruben Garcia Ruiz berspekulasi ada yang tidak beres dengan penyembuhan cedera Marc Marquez. Karena itu Marc setidaknya akan absen sampai Oktober mendatang. 

Seperti diketahui Marquez harus melakukan operasi sebanyak dua karena pelat penopang tanganya patah. Ruben menyebut, operasi kedua tampaknya kurang berhasil sehingga Marc harus kembali menjalani penyembuhan yang cukup lama.

“Saya memiliki hipotesis yang lebih, operasi kedua mungkin tidak berjalan sebaik yang diinginkan. Akibat semua tekanan yang dialami sebelumnya, membuat tulang tidak mudah untuk memposisikan ulang semuanya dalam kondisi yang benar,” kata ujar Dr. Ruiz kepada MotoRaceNation, mengutip Tuttomotoriweb, Senin (7/9/ 2020).

https://www.instagram.com/p/CEzBCgvn94l/?igshid=e7nabf85xtic

Baca juga: Penjelasan Brembo Soal Rem Vinales yang Bermasalah di MotoGP Styria

Dr. Ruiz berpendapat waktu penyembuhan Marc bakal membutuhkan waktu lama. Dia menyarankan Marc istirahat setidaknya sampai musim depan. Sehingga rencana dia kembali balapan pada Oktober sebetulnya kurang tepat.

“Marquez akan kesulitan memulihkan sikunya. Bahkan jika mereka (Honda) mengizinkan dia untuk menguji prototipe 2021 sebelum akhir musim, saya pikir dia harus menolak, agar punya waktu untuk sembuh," katanya.

"Jika ada sendi penting bagi pebalap motor maka itu adalah siku, karena semua kekuatan yang dibutuhkan untuk membawa motor ada di sana," kata Dr Ruiz.

Marc pertama kali melakukan operasi pada Selasa (21/7/2020) dipimpin oleh Dr Xavier Mir dan tim karena high side di Jerez. Selang sepekan dia mencoba balapan lagi dengan ikut turun latihan tapi akhirnya berhenti karena kesakitan sebelum kualifikasi.

Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020HRC Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

Baca juga: Pandemi Covid-19 Naik Lagi, MotoGP Dipastikan Tetap Lanjut

Setelah itu Marc mulai penyembuhan dan dia rajin posting bahwa kondisinya membaik. Dia bahkan sudah angkat beban ringan. Tapi tak lama tangannya harus kembali dioperasi. Pelat penyambungnya rusak karena salah buka pintu.

Marc terpaksa kembali masuk ruang operasi kedua kali pada Senin (3/8/2020). Tim dokter kemudian mengganti pelat titanium yang berada di lengan kanannya karena patah.

Marc kemudian memutuskan untuk menjalani penyembuhan total sebelum kembali balapan. Tapi seolah membantah hal itu, pada Minggu (6/9/2020), Marc menggunggah foto sedang asik bermain dengan anjingnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X