PSBB Tahap Dua, Pelayanan SIM Masih Tetap Buka

Kompas.com - 13/09/2020, 17:24 WIB
Pelayanan perpanjangan, pembuatan baru SIM di Satpas SIM Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (30/5/2020) Dokumentasi Satpas SIM Daan Mogot Pelayanan perpanjangan, pembuatan baru SIM di Satpas SIM Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (30/5/2020)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memastikan bahwa wilayah Ibu Kota akan kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) mulai Senin (14/9/2020).

Langkah ini diambil sebagai respons pemerintah provinsi Jakarta atas kasus Covid-19 yang terus meningkat. Seiring dengannya pula, berbagai aktivitas industri dan bisnis akan kembali dibatasi.

Lantas, bagaimana dengan layanan penerbitan dan perpanjangan surat izin mengemudi ( SIM)?

Dikonfirmasi, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyatakan, layanan tersebut masih tetap buka hingga diputuskan lebih lanjut oleh Pemprov DKI Jakarta sebagaimana PSBB awal.

Baca juga: PSBB Tahap Dua, Kendaraan Hanya Boleh Angkut Setengah Kapasitas

Petugas SATPAS SIM menyemprotkan Disinfektan ke salah satu kendaraan uji praktik SIM Dok. Satpas SIM Daan Mogot Petugas SATPAS SIM menyemprotkan Disinfektan ke salah satu kendaraan uji praktik SIM

"Belum ada keputusan prihal operasional Satpas SIM. Jadi sampai saat ini pelayanan masih tetap berjalan," katanya saat dihubungi Kompas.com, Minggu (13/9/2020).

Meski demikian, layanan yang digelar menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat sebagai upaya mencegah penyebaran virus. Di antaranya, bagi pemohon wajib mengenakan masker dan jaga jarak.

Untuk diketahui, Ditlantas Polda Metro Jaya membuka layanan perpanjangan SIM Keliling di empat lokasi selama PSBB masa transisi.

SIM Keliling beroperasi pada pukul 08.00 WIB - 14.00 WIB, lokasinya adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kampus Trilogi Kalibata, Satpas SIM Daan Mogot, dan ITC Cempaka Mas.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X