Penjualan Toyota Corolla Cross Hybrid Tembus Target

Kompas.com - 09/09/2020, 14:01 WIB
Toyota Corolla Cross TAMToyota Corolla Cross
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Resmi mengaspal di Tanah Air, penjualan Toyota Corolla Cross langsung tancap gas. Sejak diluncurkan pada 6 Agustus 2020 lalu, total surat pemesanan kendaraan (SPK) yang berhasil dikantongi sudah lebih dari 300 unit.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, dari jumlah tersebut, 70 persen didominasi oleh pembelian Corolla Cross Hybrid.

"Sampai saat ini sudah 300 unit lebih, 70 persen di antaranya merupakan varian yang hybrid yah," kata Anton dalam sesi tanya jawab secara virtual, Rabu (8/9/2020).

Baca juga: Toyota Pangkas Varian dan Berikan Pilihan Airbag Yaris Facelift

Pencapaian 300 unit tersebut, menurut Anton sudah sesuai dengan target penjualan yang ditetapkan oleh TAM saat peluncuran sport utility vehicle ( SUV) tersebut.

Toyota Corolla Cross melewati simulasi banjirTAM Toyota Corolla Cross melewati simulasi banjir

Meningkatnya penjualan hybrid dibandingkan versi bensin konvensional, juga dianggap menjadi hal yang cukup baik.

Namun demikian, masyarakat yang melakukan pembelian versi hibrida harus menunggu sedikit lebih lama lantaran pengiriman dari Thailand masih terbatas.

"Untuk yang hybrid pesan unit sekarang baru akan kami kirim sekitar di November, paling lambat di Desember. Sementara untuk yang mesin bensin, tidak perlu menunggu lama kami masih bisa penuhi," ucap Anton.

Baca juga: Makin Lincah, Ini Rahasia Ubahan Radius Putar Toyota Yaris Facelift

Toyota Corolla CrossTAM Toyota Corolla Cross

Seperti diketahui, Corolla Cross hadir dengan dua varian, yakni mesin bensin 2ZR-FBE 1.800 cc dan 2ZR-FXE 1.800 cc hybrid dengan motor listrik.

Untuk harganya dipasarkan mulai dari Rp 456,8 juta sampai Rp 497,8 juta untuk model tertingginya, yakni Corolla Cross Hybrid.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X