Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Corolla Cross Makin Ganteng Pakai Pelek Volk Racing TE37

Kompas.com - 07/09/2020, 15:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah meluncur di Thailand pada 9 Juli 2020, Toyota akhirnya menghadirkan Corolla Cross pada 6 Agustus lalu. Seperti halnya di Negeri Gajah Putih, model yang dijual di Indonesia juga ditawarkan dengan dua pilihan mesin.

Mesin yang jadi unggulan tentu saja 1.800 cc hybrid bertenaga 98 tk dan torsi 142 Nm. Mesin ini masih mendapatkan tambahan tenaga dari motor listrik yang menghasilkan 72 tk serta torsi 163 Nm.

Sementara untuk mesin bensin memiliki kapasitas 1.800 cc dengan tenaga 140 tk dan torsi 175 Nm, serta dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT.

Baca juga: Rumors Generasi Baru Avanza-Xenia Akan Meluncur 2021

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Satu yang tak pernah salah TE37 OG di mobil Toyota Corolla Cross. Mobilnya masih langka, velgnya juga harus yg rare donk. Sekedar informasi aja kakau TE37 OG ini kepanjangan dari Original(sticker di spoke jadi ciri khas) dan sekarang velg ini sudah tidak di produksi lagi, eitss tp di permaisuri masih ada loh kalau temen-temen suka seri OG ini. . For more information: WA : +62817211239 Phone : +62217211239 . #permaisuriban #automobilestylingculture #permaisuri_rays #permaisuri_toyota #corollahatchback #corollacross #corollacross2020 #corollacrossindonesia #te37og #te37 #rayste37 #corollasociety #corollanation #raysindonesia #permaisuriBSD #permaisuriSUNTER #permaisuriTENDEAN

Sebuah kiriman dibagikan oleh Permaisuri (@permaisuriban) pada 24 Agu 2020 jam 7:29 PDT

Secara umum, dapur pacu Corolla Cross belum memiliki cela. Mesin ini menawarkan performa dan efisiensi bahan bakar yang terbilang baik.

Namun dari sisi tampilan, mungkin sejumlah konsumen SUV ini sudah berencana untuk memodifikasi beberapa bagian. Salah satunya penggunaan pelek supaya makin ganteng.

Alice, punggawa Permaisuri Ban, toko pelek dan ban di Jl. Mahakam, Jakarta Selatan, mengatakan, Corolla Cross yang memiliki PCD 5 x 14,3 mm bisa menggunakan pelek Volk Racing TE37 biar lebih keren.

Baca juga: Saingi New Yaris, Honda Jazz Facelift Pakai Mesin Baru dan Sunroof?

Pakai Volk Racing TE37 ring 18 inci bikin modifikasi Toyota Corolla Cross makin gagahInstagram/@permaisuriban Pakai Volk Racing TE37 ring 18 inci bikin modifikasi Toyota Corolla Cross makin gagah

Menurutnya, pelek ini punya diameter 18 inci dan lebar 8,5 inci dengan ET 40 rata depan-belakang. Volk Racing TE37 dibuat lewat proses forging sehingga menghasilkan pelek dengan bobot 8 kg/pcs.

“Untuk bannya di mobil ini bisa pakai Michelin Primacy 4, ukuran 245/50 R18,” ujar Alice, kepada Kompas.com belum lama ini.

“Kalau tipe yang ini sebenarnya sudah enggak diproduksi lagi. Ini tuh TE37 OG Bronze ukuran 18 inci,” katanya.

Baca juga: Pemula Belajar Mobil, Lebih Baik Pakai Transmisi Matik atau Manual?

Pakai Volk Racing TE37 ring 18 inci bikin modifikasi Toyota Corolla Cross makin gagahInstagram/@permaisuriban Pakai Volk Racing TE37 ring 18 inci bikin modifikasi Toyota Corolla Cross makin gagah

Jika Anda tertarik memasang pelek ini ke Corolla Cross, saat ini Volk Racing TE37 OG Bronze ini dihargai sekitar Rp 91 juta per set.

Namun karena Permaisuri Ban tengah memberikan promo, harganya untuk satu set menjadi Rp 65 juta. Tertarik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com