IIMS Motobike Ditunda, Motor Baru Keeway V250 Fi Tetap Meluncur

Kompas.com - 09/09/2020, 10:02 WIB
Keeway V250 Fi KOMPAS.com/GilangKeeway V250 Fi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia akan kedatangan merek sepeda motor baru yaitu Keeway, dengan model perdana Keeway V250 Fi. Motor ini akan masuk dari Benelli Motor Indonesia, pemegang merek Benelli.

Benelli dan Keeway memiliki keterikatan karena masih bersaudara dari payung Zhejiang Qianjiang Motorcycle asal China. Sehingga tak mengherankan bahwa Benelli Indonesia membawa masuk Keeway.

Baca juga: Tampang Menggoda Benelli Leoncino 250

Keeway V250 FiKOMPAS.com/Gilang Keeway V250 Fi

"Iya kita jadinya bakal ada dua merek, yaitu Benelli dan Keeway. Motor ini rencananya bakal meluncur di IIMS Motobike Show 2020, tapi acaranya batal," kata Steven Kentjana Presiden Direktur Benelli kepada Kompas.com, belum lama ini.

Meski begitu Steven mengatakan pihaknya akan tetap meluncurkan Keeway V250 Fi. Perkiraan waktunya disebut tidak akan jauh beda dengan jadwal IIMS Motobike Show yang batal, tapi tempatnya masih tentatif.

"Rencananya masih sama, sekitaran segitu juga (Oktober), tapi masih kita pikirkan," katanya.

Baca juga: Kencan dengan Benelli Leoncino 250

Keeway V250 FiKOMPAS.com/Gilang Keeway V250 Fi

Di Indonesia Keeway V250 Fi akan punya nama Geronimo. Secara spesifikasi V250 Fi berjenis cruiser dan dibekali mesin V-twin 250cc.

Rinciannya mesin V-twin 250 cc memiliki ukuran bore and stroke 49 mm X 66 mm. Rasio kompresi 10:1 menghasilkan 16,7 tk pada 8.500 rpm dan torsi 17 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Mesin Keeway V250 Fi merupakan mesin V-twin pertama yang didatangkan Benelli Indonesia. Sebelumnya Benelli tak pernah memasukkan produk bermesin V-twin meski produknya bertema cruiser dan chopper.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X