Pandemi Covid-19 Naik Lagi, MotoGP Dipastikan Tetap Lanjut

Kompas.com - 03/09/2020, 19:41 WIB
Ilustrasi MotoGP Australia Robert Cianflone / Getty ImagesIlustrasi MotoGP Australia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah negara Eropa, terutama Spanyol, mengalami peningkatan kasus virus corona alias Covid-19. Ini terjadi lantaran banyak masyarakat yang berlibur ke luar kota dan kemudian terinfeksi saat kembali.

Berdasarkan data pemerintah Spanyol, pada Rabu (2/8/2020) lalu tercatat adanya lonjakkan hingga 3.663 kasus dalam sehari. Jumlah tersebut meningkat drastis dari 2.731 kasus pada haru sebelumnya.

Kendati demikian, Dorna Sport selaku penyelenggara kejuaraan dunia MotoGP 2020 memastikan bahwa ajang adu kecepatan roda dua ini tetap bisa dilangsungkan sesuai rencana.

Baca juga: Cerita Mekanik Valentino Rossi Soal Balapan MotoGP di Tengah Pandemi

Fakta menarik seputar ban balap MotoGPBoxrepsol.com Fakta menarik seputar ban balap MotoGP

"Selama diberlakukan protokol kesehatan yang ketat, kami percaya hal buruk tidak akan terjadi. Tentu, pristiwa ini membuat kami cemas. Kami akan terus memonitor keadaan di tiap kota penyelenggara MotoGP," ujar CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta dilansir GPOne, Kamis (3/8/2020).

Sejauh ini, ia menilai semuanya masih dalam batas aman. Bahkan, Ezpeleta tak mengubah pemikirannya dengan tetap membolehkan penonton hadir dalam balapan berikutnya di Sirkuit Misano

Diketahui, saat ini gelaran MotoGP 2020 baru melangsungkan lima seri balapan. Masih ada sembilan seri balapan lagi yang harus dilakoni dan paling terdekat adalah di Misano, 13 September 2020.

"Jika situasi pandemi berlanjut seperti ini, saya melihat tidak ada masalah untuk melanjutkan balapan di Grand Prix lainnya. Hanya saja 1.400 anggota paddock harus bersungguh-sungguh menghormati protokol," kata Ezpeleta.

Baca juga: Suzuki Optimistis Bisa Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

Pol Espargaro belum berhasil memberikan kemenangan untuk KTM di MotoGP AustriaKTM Factory Racing Pol Espargaro belum berhasil memberikan kemenangan untuk KTM di MotoGP Austria

"Saat ini, saya tidak melihat kejuaraan dunia MotoGP dalam bahaya," lanjutnya.

Pada kesempatan sama, Ezpelata juga menyebut bahwa pihaknya telah berhubungan dengan otoritas di wilayah yang menjadi tuan rumah MotoGP musim ini.

"Mereka dapat memutuskan secara mandiri di setiap provinsi. Tidak ada masalah yang membayangi di Catalunya, meskipun secara logis kami memiliki kota Barcelona yang sangat dekat dengan sirkuit,” ucap dia.



Sumber GPone
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X