Harga Skutik 150 cc Bekas, Yamaha Nmax Rp 15 Jutaan

Kompas.com - 07/09/2020, 15:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter matik (skutik) di kelas 150 cc semakin naik pamornya. Untuk itu, kondisi bekasnya banyak juga tersedia di pasaran.

Skutik 150 cc banyak dipilih selain lebih bergaya, tapi juga bertenaga. Meskipun, pilihannya belum begitu banyak.

Baca juga: Harga Motor Sport Underbone Bekas, Satria FU Cuma Rp 7 Jutaan

Di pasaran, sementara ini yang paling banyak dicari adalah Yamaha Nmax, Aerox 155, Honda Vario 150 dan PCX 150.

sepedaa motor yang dijajakan di Bursa Motor Bekas, Jalan Langsat, Koja, Jakarta UtaraKOMPAS.COM/JIMMY RAMADHAN AZHARI sepedaa motor yang dijajakan di Bursa Motor Bekas, Jalan Langsat, Koja, Jakarta Utara

Yosia Hermanto, dari diler motor bekas Talenta Motor di bilangan Palmerah, Jakarta Selatan, mengatakan, harga skutik 150 cc bekas alami sedikit penurunan karena pandemi.

"Harga jual turun, tapi tak begitu besar," ujar Yosia, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Menurutnya, Nmax masih lebih banyam dicari dibanding skutik sekelas lainnya. Untuk produksi tahun 2016, harganya ada di kisaran Rp 15 jutaan.

Sedangkan Aerox, harganya sedikit lebih rendah. Skutik bongsor ini dibanderol Rp 14 jutaan untuk tahun 2016.

Baca juga: 7 Skutik Bekas Murah di Bawah Rp 10 Jutaan

"Kalau PCX 150 masih di atas Rp 20 jutaan, itu pun barangnya jarang," kata Yosia.

Wira Gunawan, dari diler motor bekas Wira Mandiri Motor di bilangan Depok, Jawa Barat, mengatakan, PCX 150 tahun 2018 saja pasarannya masih di kisaran Rp 23 jutaan.

"Vario 150 yang paling murah kalau di kelas 150 cc. Untuk yang tahun 2017, pasarannya sekarang Rp 13 jutaan," ujar Wira.

Menurut Wira, harga tersebut bisa bervariasi, tergantung tahun pembuatan serta kondisi fisik kendaraan yang dijual, serta kelengkapan surat-suratnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.