Bergaya Adventure, Pilih Mana Yamaha X-Ride atau Honda Beat Street?

Kompas.com - 07/09/2020, 17:01 WIB
warna baru Yamaha X-Ride yang lebih segar. Yamaha Indonesiawarna baru Yamaha X-Ride yang lebih segar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor skutik saat ini menjadi favorit sebagai salah satu pilihan tunggangan harian, tidak terkecuali yang memiliki aura adventure seperti Yamaha X-Ride dan Honda Beat Street. Sebab, motor ini terbilang tangguh untuk menerjang kondisi semi off-road maupun aspal.

Selain harganya masih terjangkau, kedua motor tersebut juga sudah dilengkapi fitur dan teknologi yang modern. Mau tahu apa saja perbandingannya? Simak komparasi berikut.

Baca juga: Jelang Peluncuran Yaris Facelift, Harga Yaris Lama Masih Stabil

Perfoma

Bicara soal mesin, Yamaha X-Ride sudah pasti menjadi pemenang, sebab dibekali dengan mesin berkubikasi 125 cc, satu silinder, SOHC 2-katup, berpendingin udara yang mampu memuntahkan tenaga 9.38 tk pada 8.000 rpm dan torsi puncak 9.6 Nm pada 5.500 rpm.

Selain itu Yamaha X-Ride sudah dibekali dengan teknologi Blue Core yang diklaim PT Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM) lebih irit BBM, efisien dan lebih bandel.

Sementara Honda Beat Street dibekali dengan mesin berkubikasi 109.5 cc, berkonfigurasi 4 langkah, SOHC. Power maksimal Honda Beat Street hanya 8.8 tk pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9.3 Nm pada 5.500 rpm.

Meski kalah dalam segi perfoma, konsumsi bahan bakar Honda Beat dinilai lebih irit bisa mencapai 60.6 Kpl.

Desain

Warna baru Honda Beat Street, Street White.Astra Honda Motor (AHM) Warna baru Honda Beat Street, Street White.

Dari segi desain, Yamaha X-Ride memiliki aura adventure yang kental berkat suspensi depan teleskopik yang dikombinasikan dengan suspensi belakang model tabung.

Belum lagi dilengkapi dengan ban tubeless tapak lebar 80/80-14 depan dan 100/70-14, tujuannya tentu agar nyaman saat melewati jalanan semi off-road maupun aspal.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X