Ducati Monster SR4 Cafe Racer tapi Berotot

Kompas.com - 04/09/2020, 13:41 WIB
Ducati Monster SR4 Foto: BlogoDucati Monster SR4
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tampang Ducati Monster SR4 yang berotot rupanya masih kurang ''klimis.'' Karena itu sang pemilik memilih untuk mengubahnya dengan operasi plastik jadi cafe racer.

Padahal Monster SR4 tahun 2007 tersebut bisa dibilang masih segar. Kilometernya baru 4.000 km. Kondisi standar motornya pun masih sehat, bodi, kaki-kaki serta mesin terawat dengan baik.

Baca juga: Modifikasi BMW R18 Neo-Retro Bagger

Ducati Monster SR4Foto: Blogo Ducati Monster SR4

Pengerjaannya dipercayakan kepada Benjie's Cafe Racers (BCR), workshop yang memang terkenal piawai membuat cafe racer. Oleh BCR motor dipereteli dan dibentuk ulang sesuai hasil diskusi dengan pemilik.

Ducati Monster SR4Foto: Blogo Ducati Monster SR4

Sisanya hanya main detail untuk mempermanis. Lampu depan alumunium diambil dari katalog Speedhut Gauges. Adapun knalpot stainless steel dibuat sendiri dengan konfigurasi 2-2.

Sisanya seperti pijakan kaki, semua tuas, sepatbor depan dan detail lainnya diganti dengan yang baru. Meski kecil tapi pemilihannya tak bisa asal sebab disesuaikan dengan kemauan sang pemilik.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X