Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minta Gaji Kelewat Tinggi, Dovi Gagal ke KTM

Kompas.com - 04/09/2020, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

SPIELBERG, KOMPAS.com - Sejak mengumumkan bakal meninggalkan Ducati Corse musim depan, spekulasi mengenai nasib Andrea Dovizioso terus menjadi perbincangan.

Salah satu rumors yang mencuat ialah Dovi mengincar kursi di Red Bull KTM. Kursi tim pabrikan KTM terbuka sebab Pol Espargaro bakal pindah ke Repsol Honda musim depan.

Tapi hal itu kandas. KTM memutuskan merekrut juara GP Styria Miguel Oliviera dan juara GP Ceko Brad Binder untuk skuad tim pabrikan 2021. Adapun skuad KTM Tech3 diisi Danilo Petrucci dan Iker Lecuona.

Baca juga: Pasang Velocity Stack, Cara Mudah Tingkatkan Performa Motor Injeksi

Pit Beirer Pit Beirer

Padahal bos KTM Motorsport Pit Beirer, sebelumnya mengatakan sudah bertemu dengan manajer Dovi yakni Simone Battistella. Tapi akhirnya tidak mendapat titik temu soal nilai kontrak yang diajukan.

"Sedikit menyakitkan melihat situasi ini, Dovi adalah pebalap yang luar biasa dan juga seorang teman. Kami berbicara dua bulan lalu. Semua orang (di KTM) menginginkan dia," kata Beirer kepada Sky Italia, Jumat (4/9/2020).

"Di satu sisi ada permintaan manajer dan di sisi lain ada perusahaan. Jangan lupa juga ada tekanan tinggi terkait Covid-19, perlu ada kesepakatan yang valid. Bahwa tidak akan menyalahkan siapapun," katanya.

Di sisi lain, managar Dovi, Battistella mengakui dalam hal ini pihaknya kurang fleksibel. Tapi dia juga percaya bahwa jalan buntu saat negosiasi dengan KTM karena kesalahan di kedua belah pihak.

"Pit mengatakan yang sebenarnya. Kami tidak terlalu fleksibel, meskipun saya akui bahwa kini dengan melihat ke belakang, kami bisa menjadi sedikit lebih fleksibel," kata Battistella.

Andrea DoviziosoFoto: Twitter Andrea Dovizioso

Baca juga: Berapa Harga Pasaran Starlet Kotak dan Kapsul?

“Tapi saya pikir itu adalah kesalahan di kedua sisi, karena pada saat itu tidak ada yang tahu bagaimana itu akan berakhir dengan Covid dan apakah kami akan kembali ke balapan," katanya.

"Perusahaan harus menghadapi situasi ini dan tidak ada fleksibilitas di kedua sisi, jadi kami tidak menemukan kesepakatan," katanya.

Rumor lain muncul bahwa Dovi masih bisa ke KTM tapi menggantikan Lecuona di Tech3. Adapun Lecuona akan kembali dipindahkan ke Moto2. Meski kemudian hal ini dibantah oleh KTM dan Tech 3.

Saat ini satu-satunya pilihan Dovi ialah Aprilia, meskipun CEO Aprilia Massimo Rivola mengakui kecil kemungkinan pabrikan Italia itu mampu menyewa jasa runner up juara dunia tiga kali tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com