Harga Sedan Bekas Taksi, Almera Cuma Rp 60 Jutaan

Kompas.com - 01/09/2020, 10:12 WIB
Mobil bekas taksi yang dipasarkan mulai dari Rp 50 Jutaan Mobil bekas taksi yang dipasarkan mulai dari Rp 50 Jutaan
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepopuleran mobil bekas jenis sedan memang bisa dikatakan mulai meredup. Terlebih jika dibandingkan dengan tipe lainnya seperti MPV atau pun city car.

Meski begitu, masih ada juga yang memilih mobil jenis sedan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Berburu mobil bekas jenis sedan memang gampang-gampang susah.

Pembeli harus benar-benar paham mengenai kondisi mobil, mulai dari bagian mesin, kaki-kaki, kelistrikan dan juga bagian eksteriornya.

Selain mobil bekas dari showroom atau perorangan langsung, mobil sedan bekas taksi bisa menjadi alternatif bagi calon pembeli.

Baca juga: Ini Syarat dan Biaya Resmi Penerbitan SIM C dan SIM A

Mungkin, tidak sedikit yang beranggapan bahwa mobil bekas untuk mengantarkan penumpang kondisinya sudah tidak bagus.

Toyota Limo bekas Taksi yang dijual di pool Bluebird Mampang, Jakarta SelatanStanly-Kompas.com Toyota Limo bekas Taksi yang dijual di pool Bluebird Mampang, Jakarta Selatan

Alasannya, karena kendaraan tersebut terlalu “capek” setelah terlalu sering mengantarkan penumpangnya.

Padahal, pada kenyataannya tidaklah demikian. GM Used Car BBG Blue Bird Group Asri Winarni mengatakan, mobil bekas taksi ini justru lebih terawat karena servisnya selalu terjadwal.

“Perbedaan mobil Blue Bird dengan mobil lain yakni pada perawatannya. Standar perawatan di diler dimulai dari Km 10.000, di kami dimulai dari Km 7.500, sehingga kondisinya lebih terawat,” kata Asri kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Ini Aturan Soal Masa Berlaku SIM Tak Lagi Berdasarkan Tanggal Lahir

Dengan adanya perawatan tersebut, tentunya calon pembeli tidak perlu lagi meragukan kondisi mobil yang akan dibelinya.

Mengingat, sebelum mobil bekas taksi dipasarkan sudah dilakukan sejumlah perbaikan dan tentunya ada garansi untuk perawatan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X