Suzuki Mulai Cari Partner untuk Dijadikan Tim Satelit

Kompas.com - 25/08/2020, 09:42 WIB
Alex RIns Foto: Instagram/ Alex RinsAlex RIns

JAKARTA, KOMPAS.com - Di MotoGP, sekarang ini hanya ada dua pabrikan yang belum memiliki tim satelit, yakni Suzuki dan Aprilia. Namun, Suzuki mengungkapkan pihaknya sedang mencari partner.

Davide Brivo, Manajer Tim Ecstar Suzuko, mengatakan, memang benar bahwa Suzuki ingin memiliki tim satelit. Namun, dirinya sangat berhati-hati dalam membicarakan hal tersebut. Sebab, sudah lama kabar tersebut beredar.

Baca juga: Kenapa Pebalap MotoGP Menurunkan Kakinya Saat Akan Menikung?

"Alamiah untuk memiliki tim lain, untuk mengumpulkan lebih banyak data dan informasi, serta mempercepat pengembangan," ujar Brivio, dikutip dari GPone.com.

Joan Mir saat berlaga di MotoGP StyriaJoan Mir Joan Mir saat berlaga di MotoGP Styria

Brivio menambahkan, Suzuki sudah berbicara dengan Dorna Sports dan waktu yang ideal untuk menambah tim adalah 2021. Sebab, kontrak baru antara Dorna dan semua tim akan dimulai.

"Kami ingin mencobanya, sudah ada pembicaraan dengan beberapa orang di paddock. Seseorang sudah menanyakan saya informasi ini, ada beberapa yang tertarik. Namun, bukanlah suatu kewajiban untuk memiliki tim satelit," kata Brivio.

Baca juga: Seberapa Penting Fungsi Sensor Temperatur Ban di Motor MotoGP?

Brivio punya hubungan baik dengan Valentino Rossi karena pernah menjadi manajer tim Yamaha dulu. Beberapa orang pun mengatakan Suzuki bisa menggaet tim VR46 sebagai tim satelit.

"Kami sangat ingin punya tim satelit. Kami hanya perlu mencari orang yang ingin melakukannya bersama kami. Untuk sekarang, sudah ada pembicaraan dengan beberapa orang di paddock," ujar Brivio.

Lagi pula, Rossi pernah menyebutkan belum tertarik untuk membuat tim VR46 di kelas MotoGP. Sebab, dana yang dibutuhkan sangat besar.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X