Toyota Luncurkan Innova TRD Sportivo, Simak Daftar Harganya

Kompas.com - 18/08/2020, 07:02 WIB
Kijang Innova TRD Sportivo menjadi MPV bergaya sporty yang diluncurkan Toyota bertepatan dengan momentum perayaan Hari Kemerdekaan RI. TAMKijang Innova TRD Sportivo menjadi MPV bergaya sporty yang diluncurkan Toyota bertepatan dengan momentum perayaan Hari Kemerdekaan RI.

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Kijang Innova facelift sudah digadang-gadang akan meluncur tahun ini. Namun, bukan generasi baru yang hadir, melainkan varian TRD Sportivo yang diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM).

Penyegaran yang dilakukan kepada Innova memang sudah terendus sejak beberapa bulan lalu. Pasalnya mobil ini memang sudah melenggang lima tahun tanpa ubahan masif.

Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur TAM, mengatakan, Kijang sudah banyak bertansformasi menjadi Kijang Innova yang dikenal saat ini.

Baca juga: Biaya Kepemilikan Eclipse Cross Selama 5 Tahun, Sebulan Rp 1,3 Jutaan

Tampilang dari belakang Toyota Kijang Innova TRD SportivoTAM Tampilang dari belakang Toyota Kijang Innova TRD Sportivo

Salah satu kontributor Toyota di segmen MPV ini diklaim terus memenuhi kebutuhan pelanggan dan sudah terjual lebih dari 1,9 juta unit.

“Kijang adalah bagian yang tidak terpisahkan dari potret perkembangan sosial ekonomi bangsa Indonesia,” ujar Henry, dalam keterangan resmi (17/8/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Metamorfosa Kijang dari bentuk yang sangat sederhana di tahun 70-an menjadi kendaraan berkualitas global seperti sekarang ini menjadi cerminan bahwa kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta ini meningkat pesat selama lebih dari 40 tahun,” katanya.

Baca juga: Insiden MotoGP Austria, Morbidelli Sebut Zarco Setengah Pembunuh

 

Toyota Kijang Innova TRD SportivoTAM Toyota Kijang Innova TRD Sportivo

Bertepatan dengan momentum 75 tahun Indonesia merdeka, Toyota menghadirkan Kijang Innova berbahan bakar diesel dengan tampilan sporty dan sekaligus menjadi MPV pertama yang memiliki varian TRD Sportivo.

Perbedaan utama dengan model standar, terletak pada TRD Sportivo Front Bumper Spoiler, TRD Sportivo Rear Bumper Spoiler, hingga TRD Sportivo Side Skirt dan Side Sticker.

Termasuk Integrated Air purifier (Car Ionizer) yang terintegrasi pada register A/C yang ada di kabin kendaraan dan dapat bekerja secara otomatis maupun manual.

Baca juga: Mengenal Sasis Bus dengan Mesin Tengah, Volvo B12M

Toyota Kijang Innova TRD SportivoTAM Toyota Kijang Innova TRD Sportivo

Serta tak ketinggalan tambahan Front Grille Ornament dan pelek 17 inci berwarna hitam menambah kesan sporty pada mobil keluarga ini.

Sementara selebihnya masih sama dengan Kijang Innova generasi kedua sebelumnya. Mesin yang digunakan merupakan tipe diesel 2.400 cc VNT Intercooler bertenaga sekitar 149 ps dan torsi 342 Nm.

Untuk diketahui, Kijang Innova pertama kali meluncur pada 2004. Sedangkan generasi keduanya hadir pada 2015. Kehadiran varian TRD Sportivo melengkapi 4 varian sebelumnya, yakni G, V, Q, dan Venturer.

Berikut ini daftar harga New Innova TRD Sportivo:

Toyota Kijang Innova varian TRD SportivoTAM Toyota Kijang Innova varian TRD Sportivo

Type G M/T Rp 359,150 juta
Type G A/T Rp 380,650 juta
Type V M/T Rp 411,950 juta
Type V A/T Rp 431,950 juta



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.