Usai Corolla Cross, Toyota Masih Siapkan Produk Baru Berikutnya

Kompas.com - 07/08/2020, 16:41 WIB
Toyota Corolla Cross Kompas.com/DioToyota Corolla Cross
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah meluncurkan Corolla Cross lewat seremoni secara virtual di akan Youtube Toyota Indonesia pada Kamis, 6 Agustus 2020. PT Toyota Astra Motor (TAM) masih punya produk baru berikutnya yang akan menyusul diluncurkan.

Secara total, Corolla Cross menjadi produk baru kelima tahun ini. SUV ini tersedia dalam dua varian, yaitu Gasoline yang ditawarkan Rp 457,8 dan Hybrid seharga Rp 497,8 juta.

Sebelumnya pada Februari 2020, Toyota telah merilis Alphard dan Vellfire terbaru yang diinfokan lewat keterangan tertulis kepada media massa.

Baca juga: Pelat Titanium di Tangan Marquez Ternyata Patah karena Buka Jendela

Toyota Corolla CrossTAM Toyota Corolla Cross

Kemudian model ketiga yang meluncul, yaitu Prius PHEV, yang dikabarkan lewat rilis resmi juga karena bertepatan dengan masuknya pandemi Covid-19 ke Indonesia.

Pada Maret yang lalu, Toyota juga meluncurkan model keempat, yaitu Agya facelift. Mobil LCGC ini diluncurkan berbarengan dengan Daihatsu Ayla, dan menjadi peluncuran secara virtual pertama yang dilakukan Toyota.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Pergerakan produk kami enggak cuma ini, masih ada lagi,” ujar Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy, dalam konferensi virtual (6/8/2020).

Baca juga: Ini Daftar Harga MPV Murah per Agustus 2020

Toyota Astra Motor memperkenalkan Alphard 2020dok TAM Toyota Astra Motor memperkenalkan Alphard 2020

“Kami juga menyiapkan informasi tambahan yang nanti kami beritahukan. Akan ada lagi yang membuat pasar bergerak,” kata Anton.

Anton tak menyebut secara pasti mobil apa yang dimaksud. Namun yang jelas ia optimistis pasar kendaraan di Indonesia akan membaik pada kuartal ketiga.

Pandemi telah membuat penjualan pada kuartal kedua anjlok. Sebagai pemimpin pasar, Toyota merasa perlu meluncurkan produk baru untuk menstimulus pasar.

Baca juga: Mau Beli Jazz, Yaris, Baleno dkk? Ini Daftar Harga per Agustus 2020

Tampilan Toyota Agya 2020KOMPAS.com/Ruly Tampilan Toyota Agya 2020

“Pasar akan memulih, karena pada Juni penjualan retail 29.900 unit. Sudah lebih tinggi dari April,” ucap Anton.

“Pada Juli, angka dari Gakindo memang belum keluar. Cuma berdasarkan pantauan Toyota dan bocoran-bocoran di lapangan, pasar akan lebih tinggi lagi walau pertumbuhannya enggak sedramatis Mei ke Juni, yang mencapai 70 persen,” tuturnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.